oleh

Kapal Jaring Kurau Tenggelam di Perairan Pulau Lalang

Karimun – Kapal nelayan jaring kurau tanpa nama tenggelam di Perairan Pulau Lalang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun, Selasa (12/1/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, ia mengatakan, begitu mendapat informasi ada kecelakaan laut pihaknya langsung menerjunkan Satpolairud guna melakukan evakuasi.

Dari informasi, kapal jaring kurau dinahkodai oleh Bahtiar (46) dengan dua anak buah kapal atas nama Abu Talib (30) dan Kairul Fahmi (23).

“Setelah 3 jam menjaring ikan mereka mengangkat jaring ikan dan tiba tiba cuaca buruk,kemudian kapal dihantam oleh gelombang tinggi hingga air masuk dan menyebabkan tenggelamnya kapal tersebut,” ujar Adenan.

Tidak ada korban jiwa atas insiden ini, Beruntung nyawa ketiganya masih dapat tertolong meski sempat terombang-ambing di tengah laut.

Berita Terkait :  HUT TNI Ke 75, Kapolres Karimun Kunjungi Mako Lanal Tbk

“Syukur, mereka masih bisa selamat. Penyelamatan dilakukan bersama pihak kapal KIP SELE milik Mitra PT.TIMAH,” kata Adenan.

Usai berhasil diselamatkan, ketiganya langsung dijemput oleh pihak keluarga menuju Pulau Setunak, Desa Tulang, Kecamatan Karimun.

“Kerugian dari insiden tersebut diperkirakan mencapai Rp.80 puluh juta rupiah,” jelas Adenan.**

(Ronal)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan