Kapolda Kepri Kunjungi Mapolres Karimun dalam Agenda Kunjungan kerja

Kapolda Kepri Kunjungi Mapolres Karimun dalam Agenda Kunjungan kerja

Liputankepri.com Karimun – Kepala Kepolisian Daerah Kepuluan Riau (Kapolda Kepri) Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K berkunjung ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Karimun, Rabu(26/12/2018).

Dalam kunjungan perdana ini, Kapolda didampingi Direktorat Serse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol K Yani Sudarto datang menggunakan Helikopter Polda Kepri NBO 105.

Kehadiran Kapolda Kepri disambut langsung oleh orang nomor satu di Karimun yakninya Bupati Karimun H Aunur Rafiq, serta turut juga FKPD, OPD,Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Wakapolres Kompol Agung Gima serta pejabat utama lainya sesampainya di bandara Sei Bati Tanjung Balai Karimun.

Usai disambut, Kapolda Kepri bergerak menuju Mapolres Karimun dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainya untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) sesuai dengan agenda yang telah dujadwalkan yaitu, pengecekan kesiapan personil Operasi Lilin Seligi 2018 dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolda mengatakan, kunjungan kerja ini, selain untuk berslaturahmi juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh personil Polres Karimun dalam rangka pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Seligi Tahun 2018.

” menjadi Polri adalah pilihan diri kita sendiri,Untuk itu sebagai Polri harus memahami wewenang dalam menjaga Kamtibmas didalam negeri dan harus konsisten dengan penuh tangung jawab untuk menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Laksanakan tugas dan fungsi semaksimal mungkin, tidak berorentasi terhadap rezeki. Karena rezeki itu tidak hanya berupa finansial saja “tutur Andap

Ia menambahkan, kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima saat ini, untuk kemudian hari kita harus lebih mempersiapkan lebih baik lagi,mengingat tantangan demi tantangan mungkin kian berat.

“Kita sebagai Polri harus bersyukur karena status sosial kita juga ikut terangkat atau terhormat, Tantangan dan Ancaman yang akan datang tidaklah mudah, Mengingat perpindahan penduduk yang sangat pesat. Dimana penduduk yang tidak dilengkapi keahlian individu dapat menimbulkan penganguran yang rentan dengan gangguan Kamtibmas,” tegas Andap

Berita Terkait :  Pegawai Pemkab Karimun Banyak Yang Mangkir Saat Tes Urine

Dirinya berharap dengan kunjungan kerja yang dilakukan, dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Polres Karimun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, dapat lebih terciptanya rasa aman, nyaman dan situasi yang kondusif diwilayah hukumnya masing-maaing.

Begitu selesai rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Mapolres Karimun, sekitar Pukul 14.30 WIB, Kapolda bergerak meninggalkan Mapolres Karimun dan langsung menuju Bandara Sei Bati Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun untuk melanjutkan perjalanan ke Mapolda Kepri di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.(Ron)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.