oleh

Kapolda Sumbar Terima Penghargaan dari Wartawan Muda

Padang, – Polda Sumbar dibawah pimpinan Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang baru menjabat sebagai Kapolda Sumbar pada Desember 2019 lalu, pantas diapresiasi dan diacungkan jempol, sebab telah banyak mewujudkan harapan masyarakat Sumbar.

Hal itu disampaikan oleh wartawan muda Sumbar Darlinsah, SH yang biasa dipanggil Darlin WM selaku Koordinator Deliknews.com Daerah Sumatera Barat, usai menyerahkan piagam penghargaan bersama Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar Ahmad Husein, kepada Kapolda Sumbar atas Keterbukaan Informasi Publik serta Keberhasilan dalam Memberantas Tambang Ilegal dan Mafia Tanah.

Tidak hanya Kapolda, Darlin WM dan Ahmad Husein juga memberikan penghargaan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto atas Keterbukaan Informasi Publik kepada media.

Berita Terkait :  Kantor Satpol PP Bintan Disegel Aktifis Mahasiswa

“Kinerja Bapak Kapolda Sumbar Toni Harmanto sangat kita apresiasi soal keterbukaan informasi kepada media yang akan disiarkan untuk memenuhi kebutuhan publik terkait kinerja kepolisian di Sumatera Barat,” kata Darlin WM, di Kantor Polda Sumbar, Kamis (3/9/20).

Dikatakannya, sebagai warga Sumatera Barat, dirinya bangga mempunyai Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, karena telah mewujudkan harapan masyarakat Sumatera Barat untuk memberantas tambang ilegal perusak lingkungan, dan memberantas mafia tanah di Kota Padang.

Diketahui, Irjen Pol Toni Harmanto baru menjabat Kapolda Sumbar pada Desember 2019 lalu. Namun meski baru hitungan bulan, teman seangkatan dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz itu telah banyak memberantas tambang ilegal dibeberapa daerah di Sumatera Barat.

Berita Terkait :  Wakapolda Kepri buka pendidikan SPN Bintara Polri di Kundur

“Menurut data yang kita terima pada 16 Juli 2020 lalu, penyelesaian berbagai kasus Ilegal Mining pada kurun waktu bulan Desember 2019 hingga Juli 2020, Polda Sumbar mengungkap sebanyak 25 kasus dengan tersangka 52 orang,” ungkap Darlin wartawan muda yang beberapa waktu lalu meraih juara lll pada lomba jurnalistik BPK RI tingkat nasional.

Tidak itu saja, Darlin WM menyampaikan bahwa Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga tidak tanggung-tanggung dalam memberantas mafia tanah di Kota Padang yang merupakan ibu Kota Sumatera Barat.

Dimana, sudah 10 tahun terjadi gejolak di tengah masyarakat di 4 Kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terkait sengketa tanah seluas ± 765 Hektar yang diklaim oleh Lehar CS, akhirnya tuntas.

Berita Terkait :  Pemkab Meranti Gelar Tablig Akbar, Sekda Harap Generasi Muda Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah

“Dengan ketegasannya, Bapak Kapolda Sumbar telah menyelamatkan hampir 60 ribu warga yang tinggal disana,” jelasnya.

Atas tindakan tegas yang dilakukan kepolisian di Sumbar dibawah pimpinan Irjen Pol Toni Harmanto, masyarakat sangat mengapresiasi, yang mana telah jauh-jauh hari masyarakat Sumbar berharap akan tindakan tegas penegak hukum dan pemerintah terhadap pelaku aktivitas tambang ilegal yang merusak lingkungan dan mafia tanah di Kota Padang.

“Dengan begitu, kita apresiasi tinggi Bapak Kapolda Toni Harmanto. Kita do’akan semoga beliau selalu diberi kesehatan dan amanah dalam memimpin mangayomi masyarakat,” tukasnya.***

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan