Kapolres Karimun: “Tak Perlu Paranoid Namun Tetap Waspada Terhadap Aksi Teror”

Kapolres Karimun: “Tak Perlu Paranoid Namun Tetap Waspada Terhadap Aksi Teror”
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


liputankepri.com, KARIMUN – Terkait maraknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, Polres Karimun mengeluarkan himbauan kepada masyarakat. Agar tidak perlu paranoid dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.

Foto bersama seluruh komponen masyarakat usai pelaksanaan focus group discussion (FGD) di Mapolres Karimun, Rabu (16/5/2018)

loading…


Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.Ik menyatakan, masyarakat harus tetap tenang dengan tanpa mengurangi kewaspadaan, dalam melaksanakan tuhas sehari-hari.

“Setelah kejadian kemarin, masyarakat dihimbau untuk tetap tenang, tanpa mengurangi kewaspadaan tentunya. Dengan menjaga lingkungan masing-masing serta melaksanakan aktivitas seperti biasa. Himbauan ini juga seperti yang disampaikan Kapolri,” ujar Kapolres, saat dihubungi wartawan, Kamis  (17/5/2018) siang.

Dirinya menambahkan, bahwa Polri dalam hal ini akan terus melakukan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kewajiban kami sebagai aparat kepolisian adalah memberikan perlindungan, pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat. Itu tidak akan pernah hilang,” terang Hengky.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita yang belum teruji kebenaran dan akurasinya (berita hoax), masyarakat wajib waspada terhadap berita yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas dengan tidak menyebarkannya kembali.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk tidak memposting foto maupun video yang berbentuk kekerasan dan kesadisan yang terjadi akibat bentuk terorisme dan radikalisme.

“Himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Karimun, untuk tidak memposting foto atau video kekerasan dan korban kesadisan, serta tidak menyebarkan melalui medsos, akibat aksi teror belakangan ini,” ujar Hengky penuh harap.

Langkah yg di lakukan:jajaran Polres Karimun saat ini yaitu, meningkatkan razia penyakit masyarakat (pekat), mengawasi beberapa kelompok yang dapat menimbulkan terjadinya aksi premanisme dan pertikaian antar kelompok

“Sesuai instruksi Kapolri, saat ini kita telah meningkatkan aktifitas. Selain razia gabungan, kita juga laksanakan razia rutin. Diantaranya, patroli engku putri, patroli gang sempit kita juga tingkatkan patroli perairan. Hal ini guna menciptakan rasa aman dan tertib masyarakat di karimun,” pungkas Hengky (syah)


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.