oleh

Kapolsek Balai: Mari Kita Jaga Kerukunan Umat Beragama di Karimun

#Ciptakan situasi aman dan kondusif,Kapolsek Balai undang para Pendeta di Karimun.

Liputankepri.com,Karimun – Demi terciptanya kerukunan umat beragama di Karimun serta menjaga keutuhan NKRI agar tidak terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila dan Sara,Polres Karimun gelar pertemuan dengan para Pendeta di Gerai Kopi Coastal area Tanjung Balai Karimun,Selasa (20/8/2019) pukul 10.00 Wib.

“Kegiatan Gerai Kopi juga merupakan kegiatan penggalangan,dilaksanakan guna memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas yang sedang terjadi di Kabuapten Karimun maupun kejadian Nasional tentang paska terjadinya penangkapan terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya,”terang Kapolsek Balai Karimun,AKP Budi Hartono.S.I.K.MM.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya penggalangan oleh Kepolisian dengan Para Pendeta yang ada di Kabupaten Karimun Yaitu,Menghimbau kepada para Pendeta yang hadir agar dapat menyampaikan kepada Jemaatnya pada saat Ibadah maupun kegiatan lainnya untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita di Medsos,” ucap Budi.

Berita Terkait :  Pertumbuhan ekonomi Kepri dibawah rata-rata

Budi melanjutkan, kita harus menjaga Karimun tetap aman dan kondusif,mari bijak menggunakan media sosial,jangan mudah terprovokasi oleh berita yang menyebabkan perpecahan diantara kita.

“Mari kita bersama sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kecamatan Karimun yang aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan berita – berita di Media Sosial.

Kita jaga keutuhan NKRI terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila dan Sara serta menolak terhadap berita berita Hoak’s” harap Budi.

Sementara itu ditempat yang sama, Pendeta Elisabeth menyatakan agar pihak kepolisian membuat maklumat atau juga himbauan Kamtibmas agar para pihak tidak salah mengambil langkah.

“Kita minta kepada Pihak Kepolisian membuat maklumat/himbauan Kamtibmas ke setiap Gereja yang ada di Kabupaten Karimun agar pihak Pendeta tidak salah mengambil langkah serta menerima saran.

Berita Terkait :  Dua Rumah Warga TMK Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 500 Juta

Seperti yang disampaikan oleh saudara Edison, bahwa pihak Kepolisian memfasilitasi kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Karimun agar dalam pertemuan FKUB yang Formal dilibatkan dari agama Kristen karena selama ini jarang dilibatkan,” pinta Elisabeth.

Turut hadir dalam Gerai Kopi yaitu, Pendeta ELISABET,Pendeta GPPS Bukit Sion Jl.Pertambangan Kelurahan Tanjung Balai Karimun, Pdt. Moody Jendi,Pendeta GPdI Anugrah, Pdt. Villy Frederick,Pendeta Jemaat GPdI Solideo Kelurahan Sei Lakam Timur.

Edison P.Medelu Pengurus Gereja GPIB Ora Et Labora Meral. Ernis P.Hutabarat Pengurus Gereja Jemaat HKBP, Pdt.AF.Simatupang, Pendeta GBI Laixing Jl.Pertambangan Kelurahan Kapling Tebing, Pdt.Parlin Purba,Pendeta Jemaat GBI Teluk Setimbul Meral Barat,Pdt.Inde Saragih,

Pendeta Gereja Jemaat GPDI Jl.Poros Meral, Pdt.J.Sianturi,Pendeta Jemaat GPdI Bati Tebing,Pdt.Sailis Tobing,Pendeta Gereja GBI Sei Lakam Barat,Pdt.Amron Silaban,Pendeta Gereja Jemaat Gekari Tebing, Pdt. H.Limpulus,Pendeta Jemaat GPdI Narwastu Meral,Pdt.Pargaulan Marpaung,Pendeta Gereja Jemaat HKBP Resort Karimun Jl.Pertambangan Kabupaten Karimun.**

Berita Terkait :  Diduga Korupsi Rp252 Juta,Kades Sawang Selatan Masuk Sel

(ronal)

Bagikan Artikel ini :