oleh

Kapolsek Buru Beserta Jajaran Lakukan Pemadaman Sisa Asap Kebakaran Lahan

Liputankepri.com,Buru | petugas kepolisian lakukan Pemadaman asap sisa kebakaran kebun karet di Dusun 3 Parit Jelutung Desa Tanjung Batu Kecil, Kabupaten Karimun, Kepri, Kamis (08/8/19).

Selain pembagian masker, jajaran Polsek Buru bekerja sama dengan petugas kesehatan unit pelaksana teknis (UPT) Puskemas dan pemerintah di Kecamatan Buru beserta masyarakat turut melakukan pemadaman sisa asap kebakaran lahan karet.

Tampak Petugas kepolisian beserta masyarakat turun kelokasi agar sisa asap bisa dipadamkan.

Kapolsek Buru Iptu Bakri, menyampaikan, “Hari ini kami bersama unsur pimpinan kecamatan (Upika) beserta jajaran polsek Buru selain membagikan masker kepada masyarakat bertempat di Dusun 3 Parit Jelutung Desa Tanjung Batu Kecil. Kita juga bersama personil turun langsung kelokasi, memadamkan asap sisa kebakaran lahan.

Berita Terkait :  Pansus LKPJ DPRD Kepulauan Meranti kunjungi Bappeda Provinsi Riau

Karena, Dampak dari asap, bisa menghambat atifitas sehari hari apalagi bisa tercemar dan yang pertama ISPA (infeksi saluran pernapasan akut), kemudian gangguan tenggorokan dan lainnya,”

Maka dari itu, selain pemadaman ininkita lakukan juga pembagkan sekitar 150 masker kita bagikan ke masyarakat, untuk antipasi asap” ucap Kapolsek Iptu Bakri.

lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, supaya terhindar dari bermacam penyakit yang ditimbulkan dari asap lahan tersebut.

Menurut Bakri, kondisi asap di Dusun 3 Parit Jelutung Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru. cukup tebal. Untuk itu, Kita lakukan pendinginan agar tidak lagi terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran lahan, (Karhutla)di perkebunan karet.

Berita Terkait :  Pencaker Antre Memperebutkan Lowongan Operator

Sementara untuk kondisi lahan yang terbakar saat ini, lanjut dia, titik api sudah padam. Akan tetapi, masih mengeluarkan asap dan dilkakukan pemadaman.

“Daerah yang terbakar merupakan tanah perkebunan karet. Api dibagian permukaan sudah mati, tapi di bawah masih megeluarkan asap. Apabila cuaca panas dan angin kencang, api bisa muncul kembali ke permukaan,” kata Kapolsek Iptu Bakri (An/Ron)

Bagikan Artikel ini :