oleh

Kepri Siap Turut Serta dalam Aksi Gotong Royong Sedunia

Liputankepri.com,Tanjungpinang – Pada tahun ini Kepri siap untuk turut serta dalam pelaksanaan Aksi Gotong Royong Sedunia ini, untuk World Cleanup Day (WCD) Kepri.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Renald dan kawan-kawan (dkk) telah melakukan pertemuan perdana pada,Minggu (01/07/2018).

“WCD diinisiasi untuk melibatkan 380 juta penduduk atau sekitar 5 persen populasi dunia untuk ikut kegiatan bersihbersih serentak pada 15 September 2018.

Untuk Indonesia berarti kita akan melibatkan penduduk Indonesia sekitar 13 juta penduduk yg tersebar di 34 provinsi untuk bersih-bersih serentak 1 hari,”ucap Renald

“Ini merupakan momentum untuk menyatukan misi kita untuk tercipta lingkungan yang lebih baik dan masyarakat peduli sampah. Peserta yang hadir sangat antusias dan berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program ini,” tambah Renald

Dalam pertemuan kemarin dibentuknya Core Team WCD 2018 Propinsi Kepri dan diangkat nya Sdri Fadhliyah sebagai Leader Propinsi untuk Regional Kepri,

Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti DLH Propinsi Kepri dan beberapa pihak swasta yang konsen juga dengan kegiatan lingkungan.

“Harapannya pada 15 September nanti semua pihak dan elemen di seluruh penjuru Propinsi ini ikut turut serta turun bergabung pada kegiatan gotong royong sedunia ini.

Kita akan coba berbagai jalan untuk mencapai target jumlah relawan 5% dari jumlah penduduk,”papar Fadhliyah.

Acara tersebut dihadiri oleh,FIKP UMRAH, KPA Camteras, FORNAS RINTARA JAYA KEPRI, LSM Alim, DPW ISKINDO Kepri, GMPL Kawal, Genpi Bintan, dan Mapala beberapa kampus yg ada di Tanjungpinang serta organisasi dan komunitas seperti Dosen dan Mahasiswa.(budi)

 

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Hitamnya Hidup Pekerja Arang di Meranti