oleh

Ketua IPMK2M Minta Ketua DPP & DPW PAN Segera PAW Oknum Anggota DPRD Meanti Diduga Enam Kali Tidak Menghadiri Rapat & Diduga Palsukan Tandatangan Daftar Hadir

Liputankepri.com,Meranti- Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) mendesak kepada ketua DPP dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) untuk segera menyelesaikan terkait isu oknum anggota DPRD Meranti yang diduga sering tidak menghadiri rapat paripurna yang menjadi tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum IPMK2M, Guntur Yurfandi, bahwa mereka sering mendapat kabar bahwa oknum anggota DPRD Meranti sering tidak menghadiri rapat paripurna seperti baru-baru ini juga beredar di media sosial, ada salah satu oknum anggota DPRD Meranti berinisial FH dari Partai Amanat Nasional (PAN) diduga melanggar kode etik Dewan dengan 6 kali berturut-turut tidak hadir dari rapat paripurna,Minggu,18/10/2020.

Berita Terkait :  DPRD Dukung Kantor Perpustakan dan Arsip di Buat Baru.

Parahnya lagi anggota DPRD Meranti yang tidak tertib tersebut merupakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Meranti, bahkan diduga ada pemalsuan tanda tangan daftar hadir, maka ini harus ditindak tegas secara hukum dan harus diberi sangsi berupa diberhentikan atau segera di PAW sesuai dengan mekanisme kepartaian,” Ujar Guntur saat dijumpai media melalui via telfon, Minggu,18/10/2020.

Dirinya meminta kepada ketua DPP dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) untuk segera menyelesaikan persoalan ini, dan membuat laporan kepihak berwajib atas dugaan pemalsuan tanda tangan daftar hadir serta meminta kepada partai yang bersangkutan untuk dapat memecat kadernya yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya atas nama Ketua mahasiswa meranti meminta kepada ketua DPP dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) untuk segera memproses kader yang tidak menjalan tugas ini, Tutup Guntur dengan nada keras.

Berita Terkait :  Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI

Terkait dugaan pemalsuan tanda tangan daftat hadir, Kabag risalah dan persidangan DPRD Meranti, T.Herman mengaku susah mau menjawab karena mereka tidak sampai melakukan siapa yang hadir dan mereka hanya sesuai yang dibaca berapa jumlah dewan yang akan hadir.

“Pada saat rapat, yang akan hadir yang itu dibacakan dan ditangani itu saja, tapi kita tidak tau pula siapa yang hadir dan siapa yang tidak hadir, bagusnya konfirmasi ke pak sekwan lah, karena penangung jawab terhakir kepada dia juga,”kata T.Herman Kepada media ini beberapa hari lalu.

Sekwan DPRD Meranti, Heri Suheri juga memberi jawaban yang serupa ketika dikonfirmasi media ini bahwa pihaknya juga hanya membaca berapa jumlah dewan yang hadir dan ditadatangani.

Berita Terkait :  Ini Jadwal Pemadaman Listrik PLN Rayon Selatpanjang Dan Sekitarnya

Sementara itu Ketua DPP dan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) belum bersedia diminta keterangan hingga berita kelanjutan ini diterbitkan.(tmy)

Bagikan Artikel ini :