oleh

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto Menerima Kunjungan Pemuda Aliansi Mahasiswa Riau

Pekanbaru – Komisi I DPRD Provinsi Riau menerima kedatangan rombongan yang menamai diri dengan Pemuda Riau dan Aliansi Mahasiswa Riau. Senin (28/9/2020).

Bertempat diruang Komisi I DPRD Riau, rombongan diterima oleh Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto dan anggota Komisi I Ustad Suhaidi.

Adapun kedatangan rombongan ini terkait adanya isu pengangkatan seorang ASN menjadi pejabat Eselon III dilingkungan pemerintahan Provinsi Riau oleh Gubernur Riau beberapa waktu yang lalu.

Komisi I sepakat akan menindaklanjuti laporan dari Aliansi tersebut dan akan langsung menyurati pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan tersebut untuk mendapat informasi yang lebih jelas.

Jika benar adanya ditemukan pelanggaran hukum dalam keputusan pengaanggkatan pejabat tersebut, Komisi I menginstruksikan agar BKD Provinsi Riau menonaktifkan pejabat yang disebut-sebut sebagai mantan narapidana tersebut.

Berita Terkait :  Bupati Tinjau Pembangunan Jalan Desa Bokor - Sendaur

“Karena berdasarkan putusan Mahkamah Agung tersangka di vonis 3 tahun, kalau bicara kode etik dengan vonis tersebut harusnya itu dipecat dari ASN. Kita sangat setuju bahwa pejabat- pejabat yang akan dilantik itu bersih dan sesuai dengan akademisnya.” ujar Ade Agus Hartanto.

Komisi I sangat senang dengan adanya kepedulian pemuda dengan perkembangan dan kemajuan di pemerintahan.**


📸
(U.Gea/humas DPRD Riau)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan