Kolonel Fauzi: “Lanal TBK Sudah Cukup Baik Mengikuti Uji Terampil”

Kolonel Fauzi: “Lanal TBK Sudah Cukup Baik Mengikuti Uji Terampil”
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Komandan Komando Latihan (Dankolat) Komando Armada I (Koarmada I), Kolonel Laut (P) Fauzi, SE, MM menegaskan bahwa Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK), dinilai masih cukup baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pangkallan TNI AL.

Kesiapsiagaan prajurit Lanal TBK saat mengikuti uji terampil

loading…


Hal ini disampaikannya usai menutup kegiatan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan di Mako Lanal TBK, di Jalan Nusantara, Tanjungbalai Kota, Karimun, Selasa (3/9/2018).

“Lanal TBK masih cukup baik dalam melaksanakan tugas pokok Pangkalan dan kesiapsiagaan serta profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut. Hal ini terlihat dari hasil pelaksanaan kegiatan dari kemarin, semua diikuti dengan baik oleh seluruh prajurit dan staff,” kata Fauzi yang di temui di Mako Lanal TBK.

Dirinya juga mengapresiasi jajaran Lanal TBK dalam membina personilnya, baik prajurit hingga staffnya. Kesiapan dalam mengantisipasi segala kemungkinan dan kesiapan administrasi.

“Kedatangan kami untuk menguji kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Pangkalan. Ini sudah dilaksanakan dengan baik dan pencapaiannya sudah cukup baik,” kata Agus.

Perwira yang juga pernah menjabat Danlanal TBK ini menjelaskan, Uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur) meliputi penilaian secara individu dan kelompok, dengan materi antara lain meliputi, tes tertulis, pengecekan softwere, komunikasi, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak, Renang, Dakhura, pertahanan pangkalan (peran tempur), penanggulangan kebakaran dan Evakuasi Medis.

Namun demikian, dirinya tetap mengharapkan Lanal TBK tetap berupaya meningkatkan semangat kerja sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya pengamanan di wilayah perbatasan.

“Bagaimanapun tetap saya tegaskan kepada seluruh jajaran Lanal TBK, harus tetap berupaya semaksimal mungkin dalam peningkatan semangat sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI diwilayah perbatasan,” tegas Fauzi.(syah)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.