Kondisi Cuaca Tak Menentu KSOP Selatpanjang Himbau Seluruh Nahkoda Kapal Tetap Waspada

Kondisi Cuaca Tak Menentu KSOP Selatpanjang Himbau Seluruh Nahkoda Kapal Tetap Waspada

Liputankepri ,MERANTI– Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Selatpanjang menghimbau kepada perusahaan pelayaran dan kapal penumpang di Selatpanjang, untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu

Kepala Plt KSOP Selatpanjang Suharto S.Sos menyebutkan, hal tersebut disampaikan karena mementau cuaca pada BMKG, kondisi cuaca saat ini tindak menentu, terlebih lagi pada bulan Desember belakangan ini angin serta ambak sangat tinggi.

“Maka dari itu kita himbau kepada perusahaan pelayaran dan kapal penumpang serta nelayan di Selatpanjang untuk waspada,” kata Suharto kepada wartawan ini,Jumat 28/12/2018.

Tambanya, Wilayah meranti termasuk salah satu daerah yang berhadapan lansung dengan laut selat melaka yang kita ketahui pada bulan ini sampai akir bulan januari nati selain air laut pasang tinggi juga angin kencang dan ombak yang tinggi.

“Kita juga tekankan kepada para penumpang juga tidak mamaksakan diri jika kapal sudah penuh, untuk nakhoda kapal juga tidak membawa penumpang melebihi dari kapasitas dari yang izinkan, jika onbak tinggi utamakan keselamatan agar mencari tempat untuk berlindung,” Terangnya.

Meskipun himbauan ini dikhususkan bagi kapal penumpang atau ferry, namun KSOP juga mengimbau kepada nelayayan dan kapal kargo yang akan masuk ataupun keluar selatpanjang.(Red/An/tmy)

Bagikan Artikel ini :
  • 32
    Shares

Berita Terkait :  ​Hj Syamsiar Said Hasyim Hadiri Acara Pembinaan 10 Pokok PKK di Kecamatan Tebingtinggi Timur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.