Kurun Waktu Dua Bulan,BC Gagalkan 20 Kg Sabu

Kurun Waktu Dua Bulan,BC Gagalkan 20 Kg Sabu

Liputankepri.com,Batam – Dua bulan belakangan, sudah 15 kali Bea dan Cukai Tipe B Batam menggagalkan penyeludupan sabu-sabu jaringan antar provinsi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tak kurang dari 20 Kg sabu diamankan, termasuk 17 orang tersangka. “Ragam cara yang dipakai oleh tersangka untuk menyeludupkan sabu itu. Umumnya para pelaku membawa sendiri. Tapi tak jarang pula yang memanfaatkan jasa pengiriman barang. Untunglah semua bisa kita deteksi,” cerita Kepala kantor pelayanan umum Bea dan Cukai Tipe B Batam Susila Brata seperti yang dilansir laman Gatra.com, di Batam, Sabtu (22/2).

Selain kesigapan anak buahnya, Susila mengakui peran, koordinasi dan sinergitas instansi penegak hukum lainnya di setiap pintu masuk legal maupun ilegal di Kota Batam, sangat menentukan.

Berita Terkait :  Disperkop,UKM dan ESDM Gelar Bazar Hari Besar Keagamaan

Susila berharap kerja sama itu semakin baik ke depannya, sebab semakin hari semakin beragam saja modus yang dilakukan oleh jaringan narkotika tadi untuk memuluskan aksinya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menekan peredaran barang terlarang di Indonesia, khususnya di Batam. Baik yang memanfaatkan warga negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA),” Susila berharap.***

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.