oleh

Layanan IGD Rumah Sakit Bakti Timah Kembali Dibuka

Karimun – Rumah Sakit Bakti Timah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya kembali membuka layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya, layanan IGD ditutup sementara karena ada satu pegawai rumah sakit yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah pelayanan sudah mulai dibuka per hari ini, namun belum maksimal, dan akan maksimal Rabu besok,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Bakti Timah Said Sabirin melalui telepon, Selasa (13/10/2020).

Said mengatakan, dibukanya kembali layanan IGD setelah pihaknya selesai melakukan sterilisasi terhadap ruangan tersebut.

Selain itu, semua tenaga medis juga telah menjalani pemeriksaan swab.

“Sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan kemarin. Setelah dipastikan aman kami buka kembali, karena IGD merupakan layanan terdepan untuk masyarakat,” kata Said.

Berita Terkait :  Meski Pandemi Covid-19, Pembangunan Desa Pulau Rengas Terus Bergeliat

Hal senada juga diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi.

Rachmadi memastikan bahwa IGD RS Bakti Timah Karimun telah dibuka kembali untuk melayani masyarakat.

“Terhadap tenaga medis mereka juga sudah dilakukan swab untuk memastikan bebas Covid-19, mereka lakukan secara mandiri,” kata Rachmadi mealui telepon.

Rachmadi menyebutkan, terkait perkembangan kasus Covid-19 di Karimun, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap 36 kontak erat dari 7 pasien positif terakhir.

“Kita masih menunggu hasil swab terakhir bagaimana, semoga tidak ada penambahan dan peningkatan di Karimun bisa melandai,” kata Rachmadi.

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan