oleh

LPKAP Akan Koreksi Keabsahan Ijazah Kejar Paket Dewan Terpilih

Liputankepri.com,Karimun – Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah (LPKAP) menyoroti keabsahan ljazah kejar paket calon-calon wakil rakyat terpilih DPRD kabupaten Karimun kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan oleh Herman Indo ketua LPKAP kepada media ini,Kamis (8/8/2019) mengatakan,banyaknya orang menggunakan ijazah kejar paket ini salah dalam persepsi.

“Ada kemungkinan anggota DPRD kabupaten Karimun yang terpilih sekarang ini bisa masuk dalam kategori itu,kita sebagai masyarakat mari kita koreksi bersama yang mana saja anggota dewan yang terpilih itu,karena mereka itu adalah wakil-wakil kita,”jelas Herman yang didampingi Mulyadi ketua Investigasi.

Kendati demikian kata Herman,untuk menempatkan wakil rakyat kita jangan sampai ada yang salah dengan mereka,panggil mereka ini kita koreksi keabsahan ijazah kejar paketnya,tinggal masalah jujur atau tidak jujurnya aja mereka.

Berita Terkait :  Kalemdiklat Polri Resmikan SPN Tanjungbatu Kundur Kepri

“Kita mendudukkan wakil rakyat harus yang clear,jangan sampai ada yang tidak benar dan menyimpang.Ada kemungkinan tidak bahwa wakil rakyat yang terpilih ini termasuk dalam kategori itu.

Keabsahan ijazah kejar paket anggota dewan yang terpilih ini akan kita koreksi dari tingkat bawah sampai ke penyelenggaranya sekali.Kalau perlu tingkat SD nya mana,cukup nggak waktunya…?

“Ijazah kejar paket itu adalah sekolah,bukan paket kosong-kosong dan rentang waktunya adalah masa 3 tahun sekolah,cukup gak waktunya.Ini kita liat nanti akan kita lakukan koreksi dan kita minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbuka,”tegas Herman.***

Bagikan Artikel ini :