banner 200x200

LSM P2KN dan Anggota DPRD Bintan Menilai Proyek Pembangunan Bahu Jalan Barek Terkesan Asal Jadi

LSM P2KN dan Anggota DPRD Bintan Menilai Proyek Pembangunan Bahu Jalan Barek Terkesan Asal Jadi
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Bintan – Proyek pembangunan sarana dan prasarana pada bahu jalan Barek Motor-Kijang, kecamatan Bintan Timur kabupaten Bintan dinilai Anggota DPRD Bintan dan LSM P2KN Kepri, terkesan asal jadi.

Hal ini terlihat, setelah beberapa anggota Dewan Bintan serta LSM P2KN turun langsung ke lokasi pembangunan bahu jalan tersebut. Senin  (10/8).

Ketua LSM P2KN prov.Kepri, Kennedy Sihombing. Kepada awak media ini, mengatakan. Proyek pembangunan sarana dan prasarana itu, sepertinya asal dikerjakan saja.

“Property pembangunan sarana dan pradarana bahu jalan di Barek Motor-Kijang itu, terkesan asal dikerjakan saja.

Lebih jelas Ia mengatakan,waktu tim LSM P2KN beserta rombongan anggota DPRD Bintan dari Komisi II. Muttaqim, juga tim tekhnis dari Dinas PU Bintan. Tomy serta PPTK perkim Ary, turun ke lokasi melihat pekerjaan itu.

“Dari peninjauan ini, kami menilai kalau pekerjaan itu kurang bermanfaat. Karena, menurut pendapat saya. Seharusnya, jalan itu sebaiknya dilebarkan, bukan malah dikecilkan.

Jika kita melihat, pembangunan yang dilakukan jelas memperkecil ruas jalan.Apalagi  rombongan dewan sendiri mengakui kalau proyek ini sangat tidak nyaman.

Menyikapu hal ini, kami dari LSM P2KN memprotes keras,karena selain pekerjaan asal jadi,mereka juga tidak ada koordinasi dengan pihak dewan, selaku pengontrol pemerintah.

“Seharusnya, pihak pemkab Bintan dalam hal ini Kimpraswil dapat membaca kegunaan pembangunan ini bagi keselamatan pengguna jalan, bukan malah seperti ini,”tegasnya.

Dana yang digelontorkan untuk pembangunan ini, cukup besar. Yang bersumber dari dana APBD Bintan tahun 2018, yakni sebesar RP.  645. 147. 808. 61.-.

Pertemuan antara DPRD kabupaten Bintan, Muttaqim. Tim tekhnis Dinas Kimpraswil kabupaten Bintan, Ary dan Tomy serta tim LSM P2KN. Tim dari Dinas Kimpraswil sendiri mengakui dan berterimakasih atas masukan yang diberikan,”ujarnya.

Berita Terkait :  Amankan Pulau Karimun Dari Serangan Musuh, Pasmar 2 Jakarta Daratkan 12 Penerjun Tempur Yontaifib

“Kami himbau kepada Pemkab Bintan, hendaknya Proyek pembangunan sarana dan prasarana jalan ini, ditinjau ulang. Karena, proyek yang dikerjakan perkim ini jelas sangat tidak pantas untuk dijadikan contoh pembangunan tata ruang kota Kijang.(Budi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.