banner 200x200

Masyarakat Meranti Keluhkan, Harga Tiket Ferry Naik Hingga 80 Persen Mulai Agustus Ini

Masyarakat Meranti Keluhkan, Harga Tiket Ferry Naik Hingga 80 Persen Mulai Agustus Ini
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTANKEPRI.COM,Meranti, Baru – baru ini beredarnya surat kesepakatan yang dinilai sepihak dari beberapa perusahaan ferry angkutan laut yang menaikkan harga tiket dari Selatpanjang tujuan Tanjung Balai Karimun dan Batam.

Kenaikkan harga tiket yang terkesan sepihak disambut beragam oleh masyarakat kepulauan meranti dikarenakan tidak adanya alasan yang tertulis di dalam butir surat kesepakatan tersebut kenapa harga tiket dinaikkan hampir 80% .

Seperti Ketua Komisi V DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Darwin Susandi yang merasa keberatan dan meminta intasi terkait seperti KSOP Selatpajang, Pemda Kepuluan Meranti dan pihak perusahaan kapal ferry tersebut untuk meninjau ulang kesepakatan kenaikan harga tiket tersebut.

Darwin menilai kenaikkan ini pasti akan memberatkan masyarakat disebabkan daerah Meranti adalah pulau dan satu-satunya moda transpotrasinya adalah kapal laut seperti kapal kapal ferry ini. Dan juga kenaikan tersebut dinilai tidak sesuai pelayanan yang belum ditingkantkan.

“Kami minta direktur masing-masing perusahaan PT. Pelnas Lastarai Indomabahari (MV.Dumai Express dan Dumai Line) dan PT. Pelans Batam Listari (MV. Batam Jet) dan PT Miko Natalia tidak mengambil keputusan tersebut secara sepihak,” jelas darwin Sabtu,(28/7/18) melalui telfon.

Berhubung kapal ferry yang melewati jalur areal meranti menjadi salah satu alat transportasi utama bagi masyarakat meranti.

Untuk itu,”kami mengharapkan dengan kenaikan tiket tujuan Selatpanjang menuju Tanjung Balai Karimun dengan harga Rp. 130.000. untuk tiket pp Rp 240.000 dan tujuan Selatpanjang menuju Batam Rp.180.000 untuk tiket pp Rp 340.000 untuk ditinjau ulang kembali, karena diselatpanjang harga minyak tidak ada kenaikkan,” tutup Politisi Partai Amanat Nasional(PAN) itu.(Red/An/rls)

Berita Terkait :  Tax Amnesty Bagian Kompromi Pengusaha dan Pemerintah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.