Menteri Rini Tinjau 3 BUMN dan Pelindo I di Kampung Panau

Menteri Rini Tinjau 3 BUMN dan Pelindo I di Kampung Panau
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Batam  – Masyarakat Kampung Panau Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sudah bisa tersenyum lebar. Pasalnya banjir yang kerap melanda kampung tua ini ketika hujan turun kini menemukan solusi.

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I bersama tiga BUMN lainnya yakni BKI, Sucofindo dan Persero Batam bersinergi menggelar rangkaian rogram kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di kampung tersebut..

Kegiatan Sinergi BUMN yang dikoordinir Pelindo I ini berfokus utama pada program Padat Karya Tunai (cash for work) atau PKT, berupa pembangunan drainase sepanjang 300 meter dan pembuatan MCK atau Kamar Mandi sebanyak empat unit..

Menteri BUMN Rini Soemarno yang turun langsung meninjau pengerjaan proyek tersebut,seperti yang dilansir laman Kompas.com mengatakan pelaksanaan program ini melibatkan 300 orang warga dengan menelan biaya mencapai Rp 1 miliar.

“Ini program PKT pertama di Kepri dari BUMN dan ke depan akan ada lagi program serupa di Kepri sesuai dengan kebutuhan,” kata Rini.

Rini mengaku hal ini juga merupakan salah satu upaya mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

“BUMN harus mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui PKT ini diharpkan ada perubahan dan peningkatan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat kampung Panau ini,” jelasnya.

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana menambahkan kegiatan PKT ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN dalam acara Pencanangan Rangkaian Kegiatan HUT Bersama BUMN dan Kementerian BUMN di Walini, Jawa Barat, 21 Maret 2018 lalu.

“Tidak saja memikirkan pendapatan, BUMN juga harus mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui padat karya tunai dan diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Tim Gabungan WFQR Amankan Perahu Pancung Diduga Angkut TKI

Beasiswa

Pelindo I juga membagikan beasiswa kepada 50 Siswa Berprestasi tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dari sejumlah wilayah di Kepulauan Riau, seperti Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun dengan total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 73,5 juta.

“Kami bersyukur sekali bahwa kegiatan program PKT dan dan pembagian beasiswa dapat dilaksanakan di Batam yang masuk wilayah operasional Pelindo ,” jelasnya.

“Kegiatan Sinergi BUMN kali ini selaras dengan visi Pelindo I untuk mengembangkan beranda depan Indonesia serta kegiatan CSR yang telah kami lakukan bagi masyarakat sekitar wilayah operasi selama ini,” kata Bambang.

Selain dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, pelaksanaan program ini juga ditinjau Menpan RB Asman Abnur, Jaksa Agung M Prasetyo, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Walikota Batam Muhammad Rudi dan Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana beserta para direksi BUMN lainnya.(red)

 

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.