Millennial Road Safety Meriah di Batam

Millennial Road Safety Meriah di Batam

Liputankepri.com,Batam – Kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya bagi milenial, ‘Millennial Road Safety’, yang diinisiasi Polri, berlangsung meriah di sejumlah daerah. Di Kota Batam, acara itu diikuti seratusan ribu orang.

Acara yang digelar Polda Kepulauan Riau itu dipusatkan di Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (24/2). Acara tersebut diklaim dihadiri 150.000 orang se-Kepulauan Riau.

“Sebanyak 150.000 orang jumlah total yang hadir di Millennial Road Safety,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, di Batam, Kepri, Minggu (24/2).

Di acara itu, selain menyajikan hiburan dari artis, masyarakat juga dapat melihat aksi terjun payung Polwan yang membawa 3 bendera. Yaitu bendera Indonesia, bendera Polda Kepri, dan bendera yang memuat foto Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor.

Berita Terkait :  Bupati Karimun Meresmikan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur

‘Generasi Milenial Harus Optimis Terus Berkarya, Berinovasi, Berkreasi’, tulisan di bendera itu.

Tujuan dari acara tersebut, kata Andap, untuk mengajak kaum milenial sadar dan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Jumlah peserta yang menghadiri acara di Kota Batam ini terbanyak dibanding daerah lain.

“Ini jumlah terbanyak se-Indonesia. Seluruh titik dari Polda Kepri ada 6 titik yakni di Polres Tanjungpinang, Polres Karimun, Polres Bintang, Polres Lingga, Polres Natuna, dan Polres Anambas,” ujar Andap.

Untuk rangkaian acara, masyarakat disuguhkan sejumlah artis seperti penyanyi Rossa, presenter Andre Taulani, dan Chika Jesicca. Masyarakat juga diberi kesempatan memperebutkan puluhan sepeda motor yang diundi berdasarkan nomor kupon.

Sedangkan pejabat yang hadiri di antaranya Danrem 033 Brigjen TNI Gabriel Lema, dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. Acara dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan rencananya ditutup pukul 17.00 WIB.***

Berita Terkait :  Menhub Minta Fasilitas Pelabuhan Batu Ampar Batam di Ditingkatkan

(red/kumparan)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.