oleh

Melayu Raya Karimun Peringati Tahun Baru Islam

#Tausiah bersama Buya Syarifuddin El Makky

Liputankepri.com,Karimun –Melayu Raya Karimun bersama warga RT 03 RW 03 Kolong Bawah Sungai Lakam Barat gelar peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M dengan mendengarkan pengajian yang disampaikan oleh Buya Syarifuddin El Makky, Jum’at malam (06/09/2019).

M Firdaus selaku ketua perhimpunan Melayu Raya Karimun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antar kita semua juga merupakan suatu bentuk upaya kita bagaimana memaknai Hijrah yang hakiki

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi baik sesama anggota maupun dengan masyarakat yang ada di sekitar kita sehingga kita semua dapat berbaur satu sama lain dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memaknai Hijrah yang sebenarnya”tutur Daus panggilan akrabnya

Berita Terkait :  ASDP Siagakan KMP Lome Antisipasi Lonjakan Penumpang

Daus menambahkan yang dimaksud hijrah yakninya bagaimana jadikan hari ini lebih baik daripada hari sebelumnya,tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadikan kita semua hijrah atau meninggalkan hal hal yang sudah menjadi larangan oleh Allah Subhana Wa ta’ala sehingga menjadikan hari ini lebih baik dari hari sebelumnya dan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,”harapnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Charli Donna Sitorus yang turut hadir di acara tersebut menyambut baik dan mengapresiasi peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H yang dilaksanakan Perhimpunan Melayu Raya Karimun.

Dirinya beharap, dengan kegiatan ini semoga dapat menjadi intropeksi diri maupun eveluasi terhadap apa yang telah diperbuat sehingga menjadi insan yang sebagaimana Allah kehendaki.

Berita Terkait :  Penasehat Hukum Ahok Bantah Dzalimi Ketua MUI di Persidangan

“Peringatan tahun baru Islam bukan hanya sekedar diperingati seperti yang diucapkan oleh ketua Melayu Raya Karimun tadi bahwa di tahun bari Hijriyah ini semoga kita semua Benar benar hijrah dari yang sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik” tutur Donna selaku anggota DPRD Karimun dari Partai PKB.

Tidak hanya Daus dan Donna hal senada juga disampaikan Ketua RT 03 Ardianto. Dirinya juga menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami selalu mendukung kegiatan maupun program-program yang dilaksanakan Perhimpunan Melayu Raya Karimun,” katanya.

Dari pantauan Awak media di lapangan Kegiatan diawali dengan lantunan Ayat suci Alquran dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Melayu Raya Karimun Muhammad Firdaus serta sambutan dari anggota dewan Charly Donna dan dilanjutkan dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan penceramah Buya Syarifuddin El Makky.

Berita Terkait :  Kapal Roro Senangin Rusak Mesin , Warga Kundur -Buton Khawatir tak Bisa Mudik Bawa Kendaraan Pribadi

Turut hadir juga para tokoh agama, masyarakat, pemuda Ketua RT dan RW serta masyarakat.**

(ronal)

Bagikan Artikel ini :