Mudik Lebaran,Tiket Pelni 70 Persen Tiket Terjual

Mudik Lebaran,Tiket Pelni 70 Persen Tiket Terjual

Liputankepri.com,Batam – Hingga hari ke-4 Ramadhan 1440 Hijriah/2019, sudah 70 persen tiket terjual di momen mudik Lebaran melalui angkutan laut di PT Pelni Cabang Batam.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Unit Operasional Pelni Batam, Dicky Dermawandi, Kamis (9/5/2019).

“Sejak dibuka dari tanggal 2 Mei kemarin warga yang membeli tiket sudah mulai ramai, dan sudah 70 persen tiket terjual,”terangnya.

Dicky juga menjelaskan, bahwa tiket yang sudah terjual 70 persen ini juga karena ada program mudik gratis yang dilakukan beberapa instansi pada keberangkatan di H-7 dengan jumlah penumpang sekitar 6.450 orang yang akan mulai diberangkatkan mulai tanggal 27,29,31 dan tanggal 2 Juni nanti.

Berita Terkait :  Diduga Terlibat Narkoba,Dua Oknum PNS Dan Honorer Diringkus Polisi

“Makanya sudah terjual hingga 70 persen, karena ada untuk yang mudik gratis dan umum, dan saat ini kuota sisanya tinggal 30 persen ke beberapa tanggal keberangkatan kapal,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, untuk memberikan pelayanan bagi calon penumpang yang ingin mudik melalui Pelni, pihaknya juga menambah frekuensi keberangkatan kapal seperti tahun lalu.

“Sebab yang biasanya Reguler 2 kali, satu kali ke Belawan dan satu kali ke Jakarta, sekarang khusus ke Belawan nanti di H-7 itu kita tambah frekuensi menjadi 4 kali,” terangnya.

Ia juga menambahkan, pada momen mudik Lebaran tahun ini untuk harga tiket KM Kelud Pelni tujuan Batam ke Belawan dan Batam ke Tanjung Priok tidak ada mengalami kenaikan dan masih dalam kondisi normal seperti biasanya.

Berita Terkait :  PBNU Terancam Tergradasi Kredibilitasnya Paska "TRAGEDI" Mahfud MD

“Kalau harga tiket Pelni tujuan Batam ke Belawan dan Batam ke Tanjung Priok dari mudik Natal sampai saat ini belum ada kenaikan, dan masih dalam kondisi normal seperti biasanya,”tuturnya.

Lanjutnya, adapun harga tiket untuk orang Dewasa tujuan Batam ke Belawan jika kelas ekonomi masih Rp 220.000 ribu perorang.Sedangkan untuk Bayi Rp. 27.000 ribu.

Berikutnya, tujuan Batam ke Tanjung Priuk jika kelas ekonomi untuk orang Dewasa juga masih Rp. 313.000 ribu perorang. Sedangkan untuk Bayi Rp. 37.000 ribu.

“Untuk harga masih seperti biasanya, tidak ada kenaikan sama sekali.Namun jika ingin mengetahui lebih rinci harga tiket beserta kelasnya bisa segera ke kantor PT Pelni Cabang Batam atau mengunjungi Website kita,” katanya.***

Berita Terkait :  Pelaku Percobaan Pembunuhan Jaksa,Dibayar 15 Juta

(red/tribun)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.