oleh

Munculnya Dewa Rezeki Saat Penutupan Bazar Imlek di Cetiya Vidya Sagara

-Karimun, Kepri-1 dilihat

Liputankepri.com,Karimun – Malam Penutupan Bazar Imlek 2570 di Cetiya Vidya Sagara Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, ramai oleh pengunjung, Kamis (31/1/2019) malam.

Selain berbelanja pengunjung juga menanti munculnya Chai Shen Ye sang Dewa Rezeki.Tidak hanya warga Tionghoa warga Muslim pun ikut meramaikan di malam penutupan Bazar Tersebut.

Peran Chai Shen Ye sang Dewa Rezeki dilakoni oleh dua orang anak yang memerankan sang dewa berbagi rezeki (Angpao) serta berbagi Sebuah bungkusan kuning yang di ibaratkan emas kepada setiap pengunjung yang hadir.

Ketua Pengurus Bazar Imlek Mansur, saat dijumpai di lokasi bazar mengatakan kepada awak media,bahwa bazar yang digelar ini merupakan bazar tahunan setiap ingin merayakan Imlek, berbagi angpao merupakan tradisi yang telah berlangsung sejak lama.

“Bagi-bagi angpao di malam terakhir bazar imlek ke pengunjung setiap tahunnya dilaksanakan dan juga sudah menjadi tradisi. barongsai juga sebagai penghibur dimalam penutupan yang disuguhkan ke pengunjung,” ujar Mansur.

Dirinya menambahkan, bazar imlek dapat terlaksana berkat kerjasama pengurus Cetiya Vihara Sagara dan Marga Ang Kecamatan Meral yang telah dibuka sejak tanggal 12 Januari lalu.

Sementara itu terpisah seorang pengunjung Yanto mengatakan bahwa bazar yang digelar sungguh ramai pengunjung.

“Malam ini sungguh ramai pengunjung,saya lihat yang hadir selain warga Tionghoa warga muslim juga banyak mengunjungi stand bazar yang ada” ujar Yanto.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan terlihat kerumunan mulai dari orang dewasa hingga anak anak rela antri berdesakan menunggu munculnya Dewa Rezeki untuk berbagi angpao dan emas kepada pengunjung.(ron)

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Polresta Barelang Musnahkan Ribuan Miras