Ngaku Menemukan Sabu Ditengah Laut,Dua Tersangka di Amankan

Ngaku Menemukan Sabu Ditengah Laut,Dua Tersangka di Amankan

Liputankepri.com,Batam –Satresnarkoba Polresta Barelang berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu di wilayah Batam. Sabu-sabu seberat 2,4 kg diamankan dari tangan dua tersangka berinisial OS dan A, keduanya warga Kecamatan Bengkong.

Dari pengakuan kedua tersangka, mereka menemukan sabu tersebut di tengah laut. Keduanya memang bekerja sebagai nelayan. Setelah menemukan sabu-sabu, mereka membawanya pulang.

Pengakuan itu tidak dipercayai oleh polisi. Apalagi, sabu-sabu itu sudah dibungkus rapi dan siap diedarkan.

“Kami tidak langsung percaya, karena saat penangkapan sabu tersebut sudah disusun dalam paket ukuran tertentu,” terang Kapolresta Barelang Kombespol Hengki, Jumat (22/2).

Hengki mengungkapkan, penangkapan OS berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas transaksi jual beli narkoba. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan memantau gerak-gerik OS. Korps Bhayangkara akhirnya membekuk OS di rumahnya, Senin lalu (18/2).

Berita Terkait :  Wakapolres dan Empat Perwira Pejabat di Jajaran Polres Karimun Laksanakan Sertijab

Dari tangan tersangka OS, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 102,34 gram yang telah dibungkus dalam plastik bening. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mendapatkan informasi adanya pelaku lainnya yang berinisial A.

Tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka A pada Selasa (19/2). Saat rumah A digeledah, polisi mendapati sabu-sabu disembunyikan di atas plafon. Total ada 2,24 kg sabu yang disita dari rumah A.

“Kami amankan OS dulu, baru selanjutnya kami dapatkan A berdasarkan keyerangan OS,” tambah Hengki.

(red/Jpg)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.