Oknum Pejabat Eselon IV Pemprov Kepri Terlibat Kasus Narkoba

Oknum Pejabat Eselon IV Pemprov Kepri Terlibat Kasus Narkoba


Liputankepri.com,Tanjungpinang – Salah satu pejabat eselon IV di OPD Pemprov Kepri terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.


Wakil Gubernur Kepri Isdianto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi para ASN dilingkungannya akibat terlibat narkoba.

Oleh karena itu, dirinya mendukung penuh aparat kepolisian untuk memproses oknum yang terlibat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan menutup-nutupi kasus PNS Kepri yang tersandung Narkoba. Sehingga akan menjadi pelajaran bagi PNS lainnya yang makai narkoba,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Upaya pencegahan atas penyalahgunaan Narkoba dilingkungan PNS Kepri terus dioptimalkan. Baik melalui test urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri.

Dalam setiap kesempatan Gubernur dan dirinya juga selalu mengingatkan PNS dilingkungan Pemprov Kepri untuk menjauhi narkoba. Sebab narkoba ini akan merusak masa depan dan juga karier sebagai PNS.


“Dalam kasus narkoba, tidak ada toleransi bagi PNS. Bila sudah terbukti dan telah ada putusan inkrah dari pengadilan, maka oknum PNS itu akan dipecat dengan tidak hormat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Firdaus mengaku belum mengetahui dan belum mendapatkan laporan terkait penangkapan pejabat eselon IV Pemprov Kepri oleh kepolisian dalam kasus narloba tersebut.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan menyerahkan ke proses hukum yang ada, bila sudah selesai proses hukumnya maka sesuai aturan kepegawaian yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai kesalahannya.

“Kita akan lihat dulu proses hukumnya. Sebab pemberian sanksi kepada PNS ada aturan sesuai kesalahannya apakah ringan, sedang atau berat. Tapi bila kasus narkoba ini biasanya berat, terkeculai yang bersangkutan dalam tahap rehabilitasi,” bebernya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dilapangan oknum pejabat eselon IV yang teribat narkoba itu diketahui bertugas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Kepri dan menduduki jabatan Kasubag Perencanaan.***

(red/kumparan)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.