Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Tanjungbalai Karimun

Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Tanjungbalai Karimun
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I)  Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE, MM, didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno S.E., M.M, tiba di Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun, Sabtu (4/8) sore.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, saat beramah tamah dengan perwakilan FKPD Karimun

loading…


Selain disambut langsung oleh  Pjs. Komandan Lanal TBK Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, rombongan juga disambut oleh Sekda Kabupaten Karimun Drs Muhammad Firmansyah, Kabid P2 Kanwil DJBC Khusus Kepri Fuad Fawzi, Kabag Ops Polres Karimmun beserta seluruh perwira dan staf jajaran Lanal TBK.

Kedatangan para petinggi TNI AL di wilayah kerja Koarmada I ini untuk  melakukan kunjungan kerja rutin, disejalankan dengan kegiatan lain yaitu pendaratan pasukan amfibi di Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Pangkoarmada I mengatakan, kunjungannya kali ini guna melihat secara langsung kesiapan personel Lanal Tanjungbalai Karimun dan kelengkapan tugasnya dalam pengamanan perairan di wilayah terluar NKRI.

“Saya tadi habis menghadiri latihan pendaratan amfibi di Dabo Singkep, kemudian ke Batam langsung saya lanjutkan ke Karimun. Kita meninjau personel, sarana dan prasarananya apakah sudah memadai atau perlu kita tingkatkan dengan situasi perbatasan yang banyak kegiatan illegal,”  jelas Yudo Margono saat diwawancarai.

Pangkoarmada I disambut oleh Sekda Kabupaten Karimun Drs Muhammad Firmansyah

Dirinya juga menegaskan, untuk Lanal Tanjungbalai Karimun masih minim sarana penunjang, seperti kapal patroli TNI AL. Kedepan dirinya mengharapkan ada penambahan kapal patroli.

“Termasuk sarana yang dimiliki Lanal masih minim dengan kondisi perbatasan. Tadi kita sudah lihat, kapal AL hanya terbatas cuma tiga kalau gak salah tadi. Kita harapkan kedepan bisa dilakukan penambahan,” kata Yudo

Selanjutnya, Pangkoarmada I beserta istri juga melakukan pengarahan secara intern, terhadap seluruh personel Lanal TBK beserta keluarganya di Aula Yos Sudarso, di Mako Lanal TBK.

Dalam pengarahannya panglima mengharapkan, untuk melaksanakan tugas pokok prajurit dan fungsinya dengan penuh ikhlas dan baik. Membina kerukunan dan kekompakan serta perlu dukungan maksimal dari keluarga masing-masing. (sya)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.