Pasca Teror Bom Surabaya,FKPD Tanjung Pinang Tingkatkan Pengawasan

Pasca Teror Bom Surabaya,FKPD Tanjung Pinang Tingkatkan Pengawasan
Pasca teror bom Surabaya,Penjabat Walikota Tanjungpinang H. Raja Ariza bersama FKPD di Morning Bakery,Senin,(14/5).F.Diskom
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Liputankepri.com, Tanjungpinang – Aksi teror yang belakangan kembali terjadi di Surabaya, menuntut kewaspadaan seluruh perangkat pemerintah daerah dan aparatur keamanan.

Sehubungan dengan itu Penjabat Walikota Tanjungpinang H. Raja Ariza minta agar seluruh unsur pemerintahan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang meningkatkan koordinasi dan pengawasan untuk menjaga keamanan dan kekondusifan daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Raja Ariza dalam kegiatan Coffee Morning yang diikuti oleh seluruh unsur FKPD Kota Tanjungpinang, di kedai kopi Morning Bakery, Senin (14/05) pagi.

Penjabat Walikota Tanjungpinang juga mengingatkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang untuk lebih mengintensifkan pengawasan terhadap penghuni rumah-rumah kost, melalui koordinasi bersama Tim K3 beserta perangkat RT dan RW setempat.

Kekondusifan dan keamanan yang selama ini terlihat di Kota Tanjungpinang, menurut H. Raja Ariza tidak harus membuat lengah namun justru harus disikapi dengan lebih meningkatkan kewaspadaan. Terlebih kondisi geografis daerah yang memungkinkan arus keluar masuk orang dan barang bisa terjadi lebih leluasa.

“Pengawasan terhadap arus keluar masuk orang harus lebih diintensifkan, termasuk kepada penghuni rumah kost. Hal ini harus melibatkan semua pihak, termasuk perangkat RT dan RW. Kenyamanan dan kekondusifan daerah harus tetap dijaga dengan cara meningkatkan kewaspadaan,” ungkap H. Raja Ariza.

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan penuh dengan menyediakan personil yang dibutuhkan untuk melakukan pengawasan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danlanud Tanjungpinang Kolonel (Pnb) M. Dadan Gunawan,Untuk menjaga kekondusifan daerah, unsur FKPD Kota Tanjungpinang perlu menjalin komunikasi dan pendekatan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh budaya, dan seluruh perangkat pemerintahan di tingkat RT dan RW,”jelas Danlanud.

Sementara Kasatpol PP Kota Tanjungpinang H. Efendi mengatakan,Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang secara rutin telah melakukan pengawasan terhadap rumah-rumah kost, dengan melibatkan Tim K3. Namun demikian, pihaknya tetap mengharapkan dukungan dari masyarakat serta perangkat RT dan RW agar ikut melakukan pengawasan lebih melekat di wilayahnya masing-masing.

“Karena masyarakat dan RT/RW tentu lebih mengetahui lebih detail tentang siapa saja yang berada di lingkungannya,” tambah Efendi.(Diskom/Budi)

 


loading…


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.