oleh

Peduli Dampak Covid-19, Ardo Bagi-Bagi Beras Pada Warga Membutuhkan

-Featured-26 dilihat

BANGKINANG| Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berdiam di rumah dan menerapkan Social Distancing (jaga jarak sosial).

Atas situasi ini, kelas ekonomi menengah ke bawah adalah kelompok paling rentan. Nasib mereka harus diperhatikan terutama soal ketersediaan kebutuhan bahan pokok seperti beras dan kebutuhan dapur lainnya.

Berpijak pada kondisi itu, Partai Demokrat Kampar membagikan bantuan beras bagi masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Menurut Ketua DPC Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo, kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga yang layak dibantu. Sebab, kegiatan melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Berita Terkait :  Sandra Dewi Berbagi Tips Hidup Sehat

Kegiatan mulia ini, Sebut Ardo diinisiasi oleh DPC Demokrat Kampar bersama anggota Dewan Provinsi Demokrat Riau.

Hingga Senin (6/4/2020), Demokrat sudah membagikan ratusan kantong beras bagi masyarakat membutuhkan, mulai dari Desa Buluh Cina, Tanah Merah di Kecamatan Siak Hulu.

Kegiatan peduli sosial ini juga telah dilakukan di Bangkinang Kota. Di Bangkinang Kota, Demokrat menyasar petugas kebersihan. Mulai dari tukang sapu jalan hingga petugas tukang angkut sampah.

Seorang petugas tukang angkut sampah, Asmara (48) mengaku sangat berterima kasih kepada Demokrat. Apa yang diterimanya sangat berarti bagi ia dan keluarga. Di tengah deraan wabah virus mematikan saat ini, masih ada pihak yang memikirkan nasib mereka terutama bagi kebutuhan makan anak dan istrinya.

Berita Terkait :  Akibat Cuaca Buruk,Tiga Pesawat Komersil Mutar-mutar di Langit Batam

“Kami sangat terbantu. Kami harap akan lebih banyak lagi pihak yang peduli pada nasib kami ini,” ujar Asmara, sambil menyeka keringat di keningnya yang mulai tampak mengeriput.

Senada dengan Asmara, Tuti (38) petugas sapu jalan ini mengaku mengenal Ardo dan ibunya Eva Yuliana sebagai anak dan istri Jefry Noer.

“Ini saya dapat beras dari anak bupati dulu, Ardo dan bu Eva Yuliana,” ungkap dia.

Bantuan ini, bagi Tuti sangat bermakna. Ia berharap ada keberkahan bagi suami dan anak-anaknya dari bantuan ini. Dia juga berharap, kepedulian semacam ini dapat menular pada partai-partai dan orang-orang kaya lainnya. Karena kata dia, situasi saat ini amat menyulitkan orang orang kelas bawah semacam dirinya.

Berita Terkait :  Tiga Kuasa Hukum Akan Dampingi 4 Kurir Sabu 1,6 Ton Asal China

Kecamatan-kecamatan yang telah dijangkau Demokrat adalah Kecamatan Siak Hulu, Tambang, Perhentian Raja, Gunung Sahilan, Lipatkain, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota, Koto Kampar Hulu dan akan menyusul kecamatan-kecamatan lain di seluruh Kabupaten Kampar.

Eva Yuliana, Anggota DPRD Provinsi Riau, memang dikenal peduli pada kaum kurang mampu sejak ia mendampingi suaminya yang menjabat Bupati Kampar 2 periode lalu. Hingga kini pun ia masih tetap seperti itu.

Masrun/ocu arun

Bagikan Artikel ini :