oleh

Pelantikan Anggota DPRD Meranti Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Meranti | Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Meranti terpilih periode 2019-2024, diwarnai aksi unjuk rasa digedung balai sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, senin (16/09/19) Sekitar pukul 16:00 Wib.

Puluhan orang tergabung Aliansi Mahasiswa Meranti Menggugat (AM3) melakukan orasi pernyataan sikap-sikap

Dari pantauan Liputankepri.com, mereka berorasi di depan gedung balai sidang DPRD Meranti di Jalan terpadu, dijaga polisi. Mereka juga membawa sejumlah poster bertuliskan : “Wakil rakyat di gaji oleh uang rakyat, harus siap memperjuangkan hak rakyat,”

“Kita datang kesini untuk menginggatkan kepada anggota dewan yang baru dan yang dilantik di dalam agar memberikan warna baru, gagasan baru, ide baru, sesuai dengan tugas dan tupoksinya,” kata Korlap Aksi Zuriyadi Fahmi saat berorasi di depan Gedung balai sidang DPRD Meranti, Senin (16/9/2019).

Berita Terkait :  Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI

Adapun pernyataan sikap yang disampaikan yakni:

-Mendesak pimpinan daerah dan anggota legislatif kabupaten Kepulauan Meranti untuk mendesak kenaikan BPJS yang sangat memberatkan masyarakat.

-Meminta kepada anggota DPRD terpilih untuk segera menganggarkan alat ukur pengukur udara kepada dinas terkait berkenaan dengan tebalnya asap di daerah kabupaten Kepulauan Meranti.

-Kepada seluruh anggota legislatif periode 2019-2024 untuk tidak melaksanakan kegiatan reses fiktif sehingga banyak merugikan negara dan masyarakat, jika terdapat dilapangan maka kami pastikan anggota legislatif akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

-Mendesak anggota legislatif periode 2019-2024 untuk tidak sering keluar kota atau kunjungan kerja dan membawa input yang jelas untuk kabupaten Kepulauan Meranti, lebih baik turun ke dapil masing-masing menampung aspirasi masyarakat.

Berita Terkait :  Police still go into ex-wife's complaint Regent Aceng Fikri

-Mendesak anggota legislatif periode 2019-2024 untuk membuat regulasi Perda yang bertujuan untuk kepentingan rakyat yang meliputi pendidikan, beasiswa dan guru kemenag, tenaga kerja dan UMR dan penyakit masyarakat.

-Selamatkan pulau Rangsang dari abrasi.

Dalam kesempatan itu, Zuriyadi juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, mahasiswa dan pemuda kabupaten Kepulauan Meranti yang mana telah bersama-sama berjuang menegakkan kebenaran menuntut keadilan.

“Semoga perjuangan kita hari ini diridoi oleh Allah SWT dan hasilnya akan dinikmati oleh seluruh masyarakat kabupaten Kepulauan Meranti,Harapan besar, kepada anggota dewan yang terpilih dalam harus bersih jujur, dan benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti,” tutupnya.

Petugas kepolisian Polres Meranti juga turut mengamankan, Aksi demo berlangsung aman dan damai.(An)

Berita Terkait :  Tokoh Tionghoa : Imlek di Guyur Hujan Pertanda Rezeki
Bagikan Artikel ini :