Pembangunan SMAN 5 Karimun Dengan Nilai Anggaran Rp28 Miliar

Pembangunan SMAN 5 Karimun Dengan Nilai Anggaran Rp28 Miliar
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Karimun – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tiga lantai sekolah baru SMAN 5 Karimun, dengan biaya senilai Rp 28 miliar berasal dari APBD Provinsi Kepri di Kampung Harapan Kecamatan Tebing,Sabtu (03/02/2018) .

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengungkapkan bahwa Nilai serta mutu pendidikan di daerah perbatasan harus hebat,dan tidak hanya itu saja kompetensi guru harus ditingkatkan lagi agar dapat bersaing dalam dunia pendidikan.

“Itulah pentingnya pendidikan, Tanpa pendidikankita tidak bisa merubah bangsa dan negara ini,dahulu musuh kita penjajah, namun sekarang musuh yang nyata adalah kemiskinan yang membawa kebodohan, pendidikan merupakan investasi yang sangat berarti,” ucap Nurdin.

Lanjut Nurdin menegasakan, jangan hanya berlomba dalam percepatan pembangunan SMAN 5 Karimun saja, tapi perlu juga dipersiapkan mutu serta kualitas guru yang profesional agar bisa berdaya saing.

“Jangan cuma focus kepada pembangunan saja namun lebih cermat lagi dalam menseleksi guru yang professional dalam hal mendidik, sehngga melahirkan bibit bibit unggul yang bisa membangun bangsa ini kedepannya, Pemprov Kepri akan mendorong kualitas dan kuantitas pelajar SMA, serta memperhatikan kesejahteraan guru,” Ujar Nurdin

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir menyampaikan dalam sambutannya bahwa unit sekokah baru SMAN 5 Karimun ini dibangun diatas luas lahan 1,8 hektar, dalam pembangunan ini dilakukan secara bertahap (dua kali),

Tahap pertama dilakukan pembangunan sembilan ruang kelas belajar atau RKB, Ruang kepala sekolah, TU, majelis guru dan pagar keliling dengan anggaran Rp 10 miliar.

“Pembangunan ini melalui tahapan tahapan, tahapan pertama kita membangun Sembilan ruang kelas belajar,Ruang Kepala ekolah, TU, Majelis Guru, serta harapan kita di tahun 2018 ini SMAN 5 Karimun sudah menerima siswa baru dengan diisi guru sebanyak 94 orang” kata Arifin Nasir.

Selanjutnya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya juga berharap, dengan adanya pembangunan gedung SMA N 5 karimun ini dapat mengatasi kerisauan masyarakat dalam penerimaan siswa baru. Karena, setiap penerimaan siswa baru koutanya terbatas, sehingga menimbulkan kekecewaan baik itu Calon Siswa Maupun orang tua.

“Semoga dengan penambahan Sekolah SMA N ini, dapat mengatasi kerisauan yang selama ini di takutkan oleh calon siswa serta orang tua calon siswa itu sendiri,”pinta Anwar

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Provinsi Kepri, H.T.S Arif Fadillah, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, sejumlah anggota DPRD Kepri dan Karimun serta Kepala SMA dan para pengawas sekolah. Selain itu sejumlah Kepala OPD Pemrov Kepri dan Pemkab Karimun, kemudian perwakilan dair FKPD Karimun.(ron)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.