X

Liputankepri.com,Pekanbaru – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat hadiri pelantikan Komunitas Mahasiswa Pasaman (Komapas) dan Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat (Himapasbar) di Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru, Sabtu (10/02/18).


Hadir dari Pemda Pasaman pada acara ini Sekretaris Daerah (Sekda), juga sejumlah kepala OPD yakni Kadis Perhubungan, Disdik, Porapar, Kesehatan, Dukcapil, Perikanan dan Kakan Kesbangpol. Kemudian juga hadir sejumlah Pejabat dari Pasaman Barat yaitu Sekda dan beberapa kepala OPD serta Mahasiswa yang akan dilantik sekitar 300 orang.

Komunitas Mahasiswa Pasaman dan Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat ini dilantik langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Pasaman Pasaman Barat Kota Pekanbaru.

Bupati Pasaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman M. Saleh, SH,. MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Pekanbaru beserta seluruh jajarannya yang telah memfasilitasi acara tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa Pemda Pasaman mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Komunitas Mahasiswa Pasaman dan Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat dan semoga akan dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya, sebutnya.

Pemda Pasaman memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah membentuk organisasi tersebut. Selain wadah untuk meningkatkan hubungan silaturrahim juga dapat dijadikan wadah untuk membangun kecerdasan emosional dari para mahasiswa, imbuhnya.

M. Saleh atas nama Pemda Pasaman menyampaikan harapannya, sebagai mahasiswa dan masyarakat Pasaman yang tinggal atau berdomisili di Pekanbaru, supaya dapat menjadi warga yang baik dan berpartisipasi aktif sesuai dengan bidang masing – masing.

Kemudian Kadis Kesehatan Pasaman Amdarisman juga menyampaikan harapannya, kedepannya Mahasiswa terus memberikan inovasi dan kreativitas yang membangun untuk Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi Pasaman,

“Meski jauh dirantau dan tetap memberikan kritik yang sifatnya membangun demi kemajuan Pasaman, ungkapnya.(darlin)






X