oleh

Pemkab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola

Liputankepri.com,SelatpanjangSempena Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Meranti membagikan 25 ekor Sapi untuk hewan kurban ke Masjid dan Mushola di Kepulauan Meranti.

“Ya mulai pagi ini kita mulai membagikan Sapi Qurban ke Masjid dan Mushola yang ada di Kepulauan Meranti, Alahamdulillah tahun ini ada 25 Ekor Sapi,” jelas Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal didampingi Kasubag Alfian, Sabtu (10/8/2019).

Dikatakannya, 25 Sapi Qurban ini berasal dari sumbangan secara kolektif dari seluruh OPD Pemkab. Meranti sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Meranti.

“Sapi Qurban ini berasal dari seluruh OPD yang menyumbang secara kolektif dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu,” paparnya.

Berita Terkait :  Cegah Karhutla Camat Tebing Tinggi Gelar Patroli Bersama

Lebih jauh dijelaskan Kabag Kesra Sekdakab. Meranti, Masjid dan Mushola yang menerima penyaluran hewan kurban diprioritaskan pada Masjid dan Mushola yang berada dipelosok Desa yang jauh dari Ibu Kota atau Kecamatan, serta yang belum mampu melaksanakan kurban.

“Semoga dengan bantuan Qurban ini masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menikmati kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini,”ujarnya.

Selain itu Pemkab. Meranti juga menghimbau perusahaan yang beroperasi di wilayah ini untuk turut berpartisipasi menyumbangkan hewan Qurban.

“Tahun ini kita menghimbau pihak perusahaan ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban, saat ini baru 3 perusahaan yang melapor yaitu PT. RAPP, PT. Timah dan Kundur, mereka akan membagikannya diwilayah kerja perusahaan,” pungkas Kabag Kesra. (Humas Pemkab. Meranti).

Berita Terkait :  Wakil Bupati Meranti Hadiri Pembukaan MTQ Ke IX Kecamatan Pulau Merbau
Bagikan Artikel ini :