oleh

Pemkab Meranti Gelar Gerak Jalan Santai Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Liputankepri.com, Selatpanjang |Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, melepas gerak jalan santai Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meyemarakkan hari kemerdekaan sekaligus menyehatkan masyarakat itu dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Minggu pagi (18/8/2019).

Turut hadir bersama ribuan masyarakat Meranti, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Ery Suhairi S.Sos, Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ikhwani, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Agusyanto, Kadisduk Capil Drs. Hariyandi, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Perwakilan Polres, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Berita Terkait :  Effendi Sianipar Konsen Salurkan Bantuan ke Petani dan Nelayan

Sebelum pelepasan Gerak Jalan Santai, Wakil Bupati langsung menggelorakan semangat kemerdekaan dengan berteriak “Merdeka..!!!” diikuti oleh seluruh peserta gedak jalan.

Selanjutnya Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara Gerak Jalan Santai yang ditaja oleh Pemkab. Meranti, menurutnya kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakan HUT RI ini, sangat baik dalam upaya menyehatkan masyarakat sekaligus menjadi ajang silahturahmi yang mampu merekat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Meranti dengan pemerintah daerah. Dengan kebersamaan dan dukungan penuh dari masyarakat tentunya program-program pemerintah dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan mudah diwujudkan.

Kemudian, kepada seluruh peserta Wabup berpesan agar melaksanakan gerak jalan itu dengan penuh gembira dan semangat dan selalu menjaga kondusifitas.

Berita Terkait :  Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka acara Pelatihan Manasik Haji Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 1439 H/2018

“Mari kita gerak jalan dengan penuh gembira jangan sampai ada yang cedera,” ucapnya.

Dari pantauan media dalam gerak jalan Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019, tampak dipadati oleh ribuan masyarakat dari semua usia dan golongan yang tumpah ruah dijalanan Selatpanjang, baik anak-anak, remaja maupun orang tua seolah tak ingin melewatkan moment itu.

Dengan bersemangat para peserta gerak jalan Start dari depan Taman Cik Puan mengintari jalan Merdeka-Imam Bonjol-Kartini-Ponegoro dan kembali ke Jalan Merdeka.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung panitia menyediakan puluhan Doorprize dan hadiah menarik. Mulai dari hadiah hiburan, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, dan sebagai hadiah utama 2 unit sepeda motor sumbangan dari seluruh OPD yang ada dan partisipasi pihak swasta.

Berita Terkait :  Puluhan Warga Meranti Iringi Prosesi Pemakaman Jenazah Mulya Servia

Sekedar informasi berkat pengawalan dari Kepolisian dan Satpol PP Kep. Meranti kegiatan gerak jalan yang ditaja oleh Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah Kepulauan Meranti berjalan dengan semarak dan aman hingga akhir acara. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan Artikel ini :