Pengerjaan Terminal PT Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun Wilayah Selatpanjang Menjadi Sorotan

Pengerjaan Terminal PT Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun Wilayah Selatpanjang Menjadi Sorotan

LIPUTANKEPRI.COM,SELATPANJANG– Pembangunan dermaga pelabuhan penumpang PT Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun perwakilan Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau) diduga terkesan ada ketimpangan, Rabu 19/12/2018.

Pasalnya,pembangunan melalui dana Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun yang baru salesai dikerjakan oleh rekanan hanya direhap dan tidak menapilkan papan kegiatan. Menurut informasi dari beberapa masyarakat awalnya pengerjaan tersebut ada papan pelang kegiatan anehnya setelah beberapa hari papan pelang kegiatan dicabut.

Dari pantauan media ini di lapangan, pembanguan terminal dermaga pelabuhan umum PT Pelindo 1 cabang Tanjung Balai Karimun wilayah selatpanjang Kabupaten Kepulsuan Meranti yang baru saja rampung dikerjakan itu yang meliputi perkerjaan rehab dibagian penatar atau lantai pelabuhan, pekerjaan atap trestel, dan pembangunan jambatan pelabuhan kayu, sedangkan tiang pancang beton msih mengunakan tiang beton yang lama.

Kepala pelindo wilayah selatpanjang “Helmi” ketika dikonfirmasi melalui salah satu stafnya bernama “Ambran” yang dipercayai sebagai pengawas pekerjaan dilapangan tersebut mengatakan, pengerjaan tersebut hanya rehap pelantar dan atap trestel, dan progres saat ini sudah mencapai 85 persen.

Namun ketika ditanya nama perusahaan pelaksanan sepertinya ia engan untuk memberi keterangan,”Jangan lagi ditanyakan lagi, kita sangat berharap kepada rekan media dalam hal ini untuk menerbitkan berita yang baik-baik untuk kepentingan masyarakat kita disini,” Kata Ambran kepada wartawan ini ketika dijumpai di ruang kerjanya.

“Konsultan pengawas dan kontraktornya semuanya dari balai. Sabar saja dulu, sementara ini bantu dan suport lah kegiatan kami,nanti saya sampaikan sama teman kita di balai,” kelahnya.

“Jika kita ganti tentu kita harus pakai ponton dan itu biayanya besar dan tiang beton yang lama itu lebih kuat dari pada harus mengunakan tiang pancang beton baru. Mengenai mengapa kita bangun jambatan kayu sementara disebelahnya agar saat kita melakukan perkerjaan kita tidak terganggu. Kita mengunkan angaran BUMN dari dana perusahaan itu sendiri, memang alangkah baiknya kita pasang papan pelang,”

Dihari yang berbeda Kepala PT Pelindo Cabang Tanjubg Balai Karimun ketika didatangi dikantornya tidak berada ditempat, menurut salah satu petugasnya yang mengaku sebagian keuangan bagian kantor

“Memang untuk pembanguan pelabuhan itu sudah lama kita rencanakan tapi baru sekarang terlialisasi, untuk sumberdana tersebut itu dana pribadai dari PT Pelindo,”

“Sebelumnya kita sempat pertanyakan kegiatan rehap dermaga kita di kantor lama di selatpanjang, untuk pembangunan dana dari pelindo kita jarang untuk memasang papan pelang kegiatan, beda dengan pembangunan dari dana APBD dan APBN harus dicantumkan, jadi jangan salah hangapan,”

Disingung pertanyaan dari beberapa kejangalan dalam pelaksanaan pengerjaan dan apakah pengerjan tersebut pembangunan atau rehap ia mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tau persis hal itu seperti itu, untuk lebih tepat yang menjawab sama menejer bagian teknis Budi darmawan, kebetulan kepal dan menejer berangkat keluarkota, cobalah datang pada hati kamis,” tutupnya. (Red/tomi/An)

Bagikan Artikel ini :
  • 1
    Share

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••