Perhimpunan Melayu Raya Bersama IWO Karimun Beri Bantuan Kepada Balita Penderita Gizi Buruk

Perhimpunan Melayu Raya Bersama IWO Karimun Beri Bantuan Kepada Balita Penderita Gizi Buruk

Liputankepri.com,Karimun – Perhimpunan Melayu Raya Karimun bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri datangi rumah, Muhammad Abizar Zawali (6 bulan) Balita penderita gizi buruk di Gang Teratai Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) RT 02 RW 05 Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Rabu (30/01/2019).

Selain melihat secara langsung kondisi Balita yang menderita gizi buruk, Perhimpunan Melayu Raya Karimun beserta IWO juga memberikan bantuan sembako,susu,makanan serta berikan tambahan uang tunai.

Penyerahan bantuan kepada ibu Kasmawati langsung diberikan oleh Ketua perhimpunan Melayu Raya Karimun, Muhammad firdaus serta pembina Perhimpunan Melayu Raya Karimun, AKP Lulik Febyantara dan juga ketua PD IWO Karimun, Rusdianto.

Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun, Muhammad Firdaus saat diwawancarai mengatakan, tujuan dari Perhimpunan Melayu Raya ini didirikan untuk berbuat sosial kepada siapa saja,tanpa membedakan suku serta Agama,jika itu layak kita bantu maka akan kita bantu.

“Kita tidak membeda-bedakan siaap dia,apa Agamanya,apa sukunya. Kami di perhimpunan Melayu Raya ini di didik untuk saling membantu saling berpangku tangan apalagi dalam hal sosial, siapapun yang dirasa perlu dibantu maka kami akan bantu karena kite semue bersaudare,” ucap Daus.

Mengenai kasus Gizi buruk yang di alami oleh Abizar, Daus mengatakan akan dikawal sampai tuntas.

“Kita akan kawal kasus ini sampai setuntas-tuntasnya. Kepada Ketua RT dan RW di Kabupaten Karimun ini diminta untuk lebih aktif mengetahui dan melihat kondisi warganya,” tuturnya.

Sementara itu pembina perhimpunan Melayu Raya Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan kepada keluarga penderita gizi buruk jika ada kendala yang memang harus disegerakan silahkan hubungi,sampaikan kepada kami.

“Kalau ada kendala-kendala yang dihadapi, kasi tau ke kami, akan kita bantu,” ucap Pembina Perhimpunan Melayu Raya Karimun, AKP Lulik Febyantara kepada ibu bayi menambahkan.

Ditempat yang sama Ketua PD IWO Karimun, Rusdianto mengatakan, apa yang dilakukan tersebut bentuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama secara spontanitas.

“Semoga bantuan-bantuan dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka. Kita doakan bayi tersebut segera sembuh dari sakitnya,” harapnya.

Mengenai identitas orang tuanya masih warga Batam menjadi penghalang bayi tersebut dirujuk ke rumah sakit, juga mendapat kritikan dari redaktur antarakepri.com tersebit. Rusdi menegaskan, harus diutamakan penanganan medisnya dulu, syarat-syarat administrasinya bisa menyusul.

“Jangan sampai harus mendapatkan perawatan dan ditingkat parah, barulah pada sibuk jajaran kesehatan menanggapi serta baru berbuat,” katanya dengan tegas.

Kasmawati mengucapkan banyak terima kasih kepada perhimpunan Melayu Raya Karimun serta IWO Karimun yang telah ambil peduli terhadap anak keduanya yang menderita gizi buruk.

“Terima kasih sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan,” ucapnya.

Kasmawati juga menceritakan kepada wartawan yang hadir, bahwa anaknya itu menderita gizi buruk karena berat badannya tidak bertambah.

“Saya aktif setiap bulan datang ke posyandu terdekat. Hasil dari cek di posyandu tidak normal. Saat ini usianya 6 bulan, tapi berat badannya baru 5 kg, seharusnya 7-8 kg. Berat badannya hanya naik 2 ons setiap bulannya,” katanya.(Ron)

Bagikan Artikel ini :
  • 42
    Shares

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••