Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com- Karimun – Guru merupakan komponen pendidikan yang sangat berperan penting dalam kegiatan belajar mengajar. Kedudukan guru merupakan posisi yang penting dalam dunia pendidikan khususnya di lembaga pendidikan formal.

Oleh karena itu, kebijakan sertifikasi bagi guru dan dosen memang suatu langkah yang strategis untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Karimun,dalam peringatan hari guru nasional tahun 2016 dan hut ke-71 persatuan guru republik indonesia dengan tema”Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Pendidikan Guru yang dilaksanakan di Coasta Areal Tanjungbalai Karimun.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sudarmadi ketika di wawancarai Media ini usai acara mengatakan,”Dalam kehidupan bermasyarakat di era global ini,guru di satu sisi diharapkan lebih bermoral dan berakhlak daripada masyarakat umum,”terangnya

Lebih jelas Sudarmadi mengatakan,akan tetapi di sisi lain muncul problem baru sebagai tantangan manakala guru tidak memiliki kemampuan materi untuk memiliki segala akses dan jaringan informasi seperti TV, buku-buku, majalah, Koran, dan internet untuk meningkatkan profesionalnya sekaligus memperkaya informasi mengenai perkembangan pengetahuan dan berbagai dinamika kehidupan global, sehingga sangat sulit dibayangkan guru dapat tampil lebih professional dan memiliki tanggungjawab moral profesi sebagai konsekuensinya di era global ini.

Dari itu kita harapkan kedepan dapat memberi solusi terhadap persoalan dunia pendidikan khususnya kepada guru untuk tetap berkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di era global sekarang ini,”paparnya mengakhiri wawancara.

Dalam upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku pembina upacara dan dihadiri oleh FKPD,SKPD,keluarga besar PGRI,Korpri,pelajar dan mahasiswa serta Pegawai negeri Pemerintah Kabupaten Karimun.**

 

 

 

 

 

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

55 Responses

Tinggalkan Balasan