Perusda: Aplikasi Smartphone “Yap” Siap jadikan Pedagang Lebih Maju

Perusda: Aplikasi Smartphone “Yap” Siap jadikan Pedagang Lebih Maju
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Karimun – Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Karimun bekerjasama dengan BNI Tanjung Balai Karimun, Sosialisasikan aplikasi smartphone dengan nama yap! (Your All Payment) ke pedagang.

Dalam wawancaranya Dirut Perusda Devanan Syam menyampaikan bahwa Penandatangan kerjasama (MoU) penggunaan aplikasi tersebut akan dilakukan, Jumat (7/9/2018) pukul 09.00 WIB di Kantor Perusda Kabupaten Karimun.

“Besok Jumat kita akan menandatangani Kerjasama (MoU) terkait penggunaan Aplikasi tersebut.

Aplikasi Yap ini kali pertama di Sosialisasikan ke pedagang Pasar Bukit Tembak Kecamatan Meral.

“Untuk awal ini baru diterapkan ke pedagang Pasar Bukit Tembak Kecamatan Meral. Dari pihak BNI akan membimbing cara pengunaan aplikasi tersebut,” ucap Dev

Dirinya juga berharap dengan sosialisasi ini nantinya dapat menciptakan pedagang pedagang yang lebih maju seiring perkembangan teknologi.

“Semoga program tersebut berjalan sukses dan bermanfaat, sehingga dapat  diterapkan ke pedagang di pasar-pasar lainnya. Perusda selalu mendukung pogram-program untuk kemajuan pedagang,” ungkap Dev

Tambah Dev, yang menjadi kendala di pedagang adalah masalah modal. Untuk itu ia sangat berharap dari BNI dapat memberikan kredit dengan manfaat murah, mudah dan tidak meberatkan pedagang.

“Terkadang pedagan butuh modal terpaksa meminjam uang ke pihak yang bungganya sangat tinggi. Akhirnya pedagang terjerat,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan Bidang Pemasaran BNI Tanjung Balai Karimun Elwin mengatakan, tujuan dari aplikasi yap! adalah bergeser dari uang tunai ke menjadi non tunai.

“Seumpama, tertinggal dompet, selagi membawa smartphone bisa berbelanja di toko-toko yang sudah menggunakan aplikasi tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama yap! sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).(Ron)

 

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.