Petugas Bandara Hang Nadim Amankan Dua Orang Tersangka Sabu

Petugas Bandara Hang Nadim Amankan Dua Orang Tersangka Sabu

Liputankepri.com,Batam – Petugas Bea Cukai bersama Avsec Bandara Internasional Hangnadim Batam, berhasil gagalkan upaya penyeludupan Narkotika jenis Sabu. Dua orang tersangka dengan barang bukti Sabu seberat 498 gram berhasil diamankan, Ahad (4/02).

MA (26) dan MS (23) terpaksa digelandang oleh petugas, karena kedapatan menyimpan sabu dalam alas sepatunya saat melintasi pintu alat X-Ray.

Kabid kepatuhan dan pelayanan informasi Bea dan Cukai Batam Sumarna mengatakan, kronologis penangkapan sekitar pukul 17.30 WIB, petugas Bea Cukai dan Avsec Security Check Point (SCP) 2 Bandara Hang Nadim melakukan pemeriksaan fisik salah seorang penumpang di area X-Ray.

“Keduanya diketahui dari Medan tujuan ke Surabaya, namun pesawat yang ditumpanginya transit terlebih dahulu di Batam,” katanya, pada Gatra.com, Rabu (6/02) di Batam.

Berita Terkait :  Aneh,Dokter Kandungan Dilantik Sebagai Kabid Disperindag Pemko Batam

Ia menerangkan, awalnya petugas Bea Cukai melihat MA dengan gerak gerik mencurigakan, saat ingin pindah pesawat. Karena curiga petugas Avseq memeriksa MA dengan mesin X-ray secara detail.

“Petugas membawa MA untuk diperiksa di hanggar Bea dan Cukai. Hasil pemeriksaan didapati 4 bungkus dalam plastik hitam diduga narkotika jenis sabu di bawah sol sepatu yang digunakannya,” tambah Sumarna.

Lebih lanjut, Sumarna menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, diketahui ternyata tersangka MA bersama rekannya MS yang telah masuk ke dalam pesawat tujuan Surabaya. Kemudian, penumpang tersebut dibawa ke KPU Bea Cukai Batam untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

Ternyata barang bawaan MS ditinggalnya dalam pesawat. Sehingga, barang bukti tersebut telah terbang menuju Surabaya sesuai jadwal pesawat.

Berita Terkait :  Pulau Nipah Batuampar Strategis Menjadi Pelabuhan Jangkar Kapal Besar

“Kemudian BC Batam berkordinasi dengan KPPBC Bandara Juanda, untuk dilakukan penindakan dan mencari barang bukti lainnya didalam pesawat Lion Air yang telah tiba di Surabaya,” tuturnya.***

(red/okezone)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.