Polres Karimun Luncurkan Aplikasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Internet

Polres Karimun Luncurkan Aplikasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Internet
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTANKEPRI.COM, KARIMUN – Kepolisian Resort (Polres) Karimun terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Kemudahan-kemudahan birokrasi publik juga menjadi skala prioritas bagi Polres dengan predikat terbaik dari Kapolri dalam segi pelayanan ini.

Peluncuran aplikasi pelayanan online Polres Karimun

loading…


PoKa (Polisi Karimun) salah satunya, Aplikasi berbasis internet ini diluncurkan untuk mempermudah pelayanan publik yang di peruntukkan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Karimun.

Baik mulai pelayanan konsultasi hukum, pemohonan SIM, pengecekan kendaaraan bermotor, pengaduan, pelaporan kejadian, pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat ijin keramaian, sudah dapat diakses melalui android atau ponsel pintar.

Seperti disampaikan Kepala Kepolissian Resort (Kapolres) Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, saat ini masyarakat Karimun yang memerlukan pelayanan dari kepolisian, melaporkan kejadian dan meminta bantuan polisi, tidak perlu lagi datang ke kantor polisi. Cukup mengakses aplikasi PoKa secara online melalui android di google play store secara gratis.

“Layanan publik berbasis informasi teknologi (IT) ini sepenuhnya mempermudah dan di peruntukkan bagi masyarakat Karimun dalam memperloleh pelayanan. Selain itu untuk menghapus birokrasi yang berkaitan dan bersentuhan serta mencegah terjadinya pungutan liar (pungli),” jelas Kapolres usai mensosialisasikan layanan publik berbasis internet di rupatama Mapolres Karimun, Selasa (13/2/2018) siang.

Dirinya mengatakan, dalam aplikasi tersebut banyak terdapat konten, diantaranya konsultasi hukum, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online, public complain online , pendaftaran SIM online, proses BST, cek pajak dan pengaduan lalu lintas.

Selain itu, juga terdapat konten pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) online, surat ijin kematian, 24 hours report, pengaduan masyarakat serta laporan kehilangan barang.

“ini merupakan inovasi pertama di Polres Karimun untuk memberitahukan masyarakat, bahwa Polres Karimun telah memiliki aplikasi terpadu pelayanan publik dan berhubungan langsung dengan masyarakat. Begitu menerima laporan, secepat mungkin personel datang ke lokasi yang diinformasikan. Aplikasi ini juga merupakan intruksi dari Kapolri dan Kapolda Kepri,” ujar Agus. (red)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.