oleh

Polres Karimun Musnahkan Sabu Seberat 2 Kilogram

Karimun – Satres Narkoba Polres Karimun musnahkan Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.079 gram, di Mako Polres, Kamis (5/11/2020).

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan menggunakan air panas, dan merupakan hasil penindakan oleh Satresnarkoba Polres Karimun atas tersangka Black (32) di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun pada awal Oktober lalu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, waktu penangkapan dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa dua paket besar sabu- sabu seberat 2.145 gram yang dibungkus kemasan teh China untuk diselundupkan ke Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

“Jadi pemusnahan barang bukti ini telah kita uji coba di laboratorium forensik Polda Riau dan hasilnya mengandung metamfetamin.

Berita Terkait :  Polres Karimun Musnahkan Barang Bukti Sabu 4,1 Kilogram

Sementara kata Kapolres, untuk yang kita musnahkan ini sebanyak 2.079 gram, sementara 66 gram lagi kita ambil untuk barang bukti pengadilan,” ujar Adenan, 

Kemudian, sebelum dilakukan pemusnahan, barang bukti narkotika jenis sabu itu terlebih dahulu dilakukan uji keaslian menggunakan narcotest dan teruji keasliannya karena menunjukkan warna biru pekat.

“Kita lakukan uji sampelnya dan bisa dilihat sendiri tadi menunjukkan warna biru tua,” katanya.

Dengan kegiatan ini akan menjadi hal yang positif bagi kita dalam rangka menjaga wilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri dari peredaran narkotika dan tidak main-main dengan ancaman hukuman terhadap pelaku narkoba,” ungkap Adenan.

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti nakroba tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun dengan dihadiri Pjs Bupati Karimun, Ketua DPRD Kab. Karimun.

Berita Terkait :  Kapolres Karimun: Besok diberlakukan penegakan hukum protokol kesehatan

Kemudian Danlanal Tbk, Ka BNN Kab. Karimun, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun, Ka Rutan Klas IIB Tbk dan Bea & Cukai Tanjung Balai Karimun.***

(Ura)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan