PT.Timah Gelar Sosialisasi Program Kelas Beasiswa

PT.Timah Gelar Sosialisasi Program Kelas Beasiswa
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Liputankepri.com,Karimun – Guna mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun, PT. Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau menggelar sosialisasi program kelas beasiswa, yang diselenggarakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Rabu (14/2/2018).

Hal ini disampaikan oleh General Manager (GM) PT. Timah.Tbk Wilayah Kepri dan Riau, I Gede Adi Putra yang diwakili Kepala Unit Metalurgi, Wiyono dalam kata sambutanya mengatakan,PT.Timah Tbk sangat peduli terhadap bidang pendidikan dengan memberikan kelas beasiswa untuk para siswa/i kurang mampu sehingga nantinya bisa melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Pemali di Bangka Belitung,”jelasnya

Selain itu kata Wiyono,kami mendukung sepenuhnya kepada putra/i yang terbaik dari kabupaten karimun untuk menempuh pendidikan dengan biaya gratis,dengan kuota yang sudah di tentukan yaitu 4 orang.

“Tahun ajaran 2017-2018 Karimun sudah mengirimkan Siswa/i yang terbaik sekolah di SMAN 1 Pemali sebanyak 3 orang,”ujar Wiyono.

Bukan itu saja terang Wiyono,PT.Timah Tbk pada tahun 2018 akan menggulirkan 5 program diantaranya,pertama memberikan bantuan dana untuk pengembangan mitra binaan,kedua dana CRS untuk nelayan dan masyarakat umumnya,ketiga bersifat pembinaan kepada masyarakat dan terkahir adalah di sektor pendidikan berupa beasiswa tingkat SMA,”paparnya.

“Keberadaan PT Timah Tbk di wilayah kepulauan Riau dan Riau khususnya di Kabupaten Karimun pada tahun 2017 sudah memberikan kontribusi kepada provinsi kepulauan Riau sebesar Rp.66 Miliar,yang sudah diserahkan kepada Departemen keuangan dan diharapkan kedepannya bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat,”harapnya.

Senada juga disampaikan oleh kepala bidang pembinaan SMAN 1 Pemali Provinsi Bangka Belitung Hamdani mengatakan PT.Timah Tbk yang telah peduli terhadap bidang pendidikan dengan memberikan kelas beasiswa untuk para siswa/i kurang mampu sehingga bisa melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Pemali,”jelasnya.

“Menurutnya selain dari keluarga tidak mampu para siswa/i ini termasuk anak-anak yang berprestasi di sekolah dan proses yang dilewati para siswa/i ini melalui seleksi yang panjang,”terangnya.

PT Timah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti program pendidikan ini melalui CSR,kami ditugaskan PT.Timah itu diberikan kuota sama seperti kemarin,berapa pun kami siap dan PT.Timah memberikan 7 wilayah produksi yang ada di Babel dan 1 di Kepri.

“Idealnya adalah masing-masing wilayah produksi di tentukan masing-masing kuota 4 orang,artinya 8 wilayah produksi dikalikan 4 orang,”terangnya

Hamdani berharap para siswa/i yang masuk ke kelas beasiswa ini memiliki poin-poin tertentu yang di unggulkan baik di bidang akademis maupun non akademis.

“Kendati demikian,soal pengawasan dilakukan oleh dinas pendidikan hanya sebatas kurikulum pendidikan yang diterapkan oleh SMAN 1 Pemali.

Sedangkan untuk pembinaan secara tekhnisnya diserahkan kepada PT.Timah Tbk,”kepedulian PT.Timah ini dinilai telah mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun atau minimal SMA sederajat,”ungkapya.(udo)

 

 

 

 


loading…


banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.