Sekda Meranti Buka Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu di Kepulauan Meranti

Sekda Meranti Buka Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu di Kepulauan Meranti
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Meranti,-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di sektor strategis Kesehatan dan Pendidikan, seperti yang dilakukan Pemda kali ini dengan menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kabupaten Kota, kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kepulauan Meranti, Raker dalam rangka menggerakan pembangunan di Bidang Kesehatan itu, dipusatkan di Aula Kopi Tiam, Selatpanjang, Selasa (2/10/2018).

Turut hadir bersama Sekda Meranti, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi SPdi MPdi, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Roswita, Kasi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau Rosita, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Ihkwani, Ketua MUI H. Mustafa, Sekretaris Disduk Capil Meranti, Perwakilan Bagian Kesra, serta para peserta lainnya.

Seperti dijelaskan Kasi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Rosita selaku panitia, mengatakan kegiatan Rapat Koordinasi Pokjanal kali ini, adalah upaya untuk membangun kesehatan masyarakat terutama kesehatan dasar untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

Kelompok Kerja Operasional ini merupakan turunan dari Pokja Nasional di Daerah Tingkat Kabupaten, yang bertujuan untuk menginvetarisasi Posyandu dalam mengembangkan kegiatan Posyadndu yang terintegrasi dengan layanan sosial lainnya.

“Agar tercipta koordinasi fungsi Posyandu oleh Kelompok Posyandu di Desa melalui pembinaan berjenjang, sekaligus menyamakan persepsi antar OPD terkait dengan Pokja Posyandu dalam menyusun rencana kegiatab tahunan serta mencari sumber-sumber dana mendukung Pokja Posyandu,” jelas Rosita.

Menyikapi hal itu, Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengaku sejakan dengan Pemerintah Provinsi, yang berkomitmen membangun pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat khususnya bagi ibu dan bayi. Untuk itu ia mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kegiatan ini sangat strategis dan penting untuk itu layak kita apresiasi,” ujar Sekda.

Sekda berharap dengan terbentuknya kelompok kerja operasional Posyandu yang melibatkan Dinas kesehatan dan OPD terkait, berbagai masalah yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan di Posyandu dapat ditangani dengan maksimal.

“Tentunya dengan penangana lintas sektor secara keroyokan ini dapat lebih mengoptimalkan penyelesaian berbagai masalah pelayanan kesehatan, dan ini salah satu upaya jitu kita dalam membangun pelayana. posyandu prima melalaui Pokjanal Posyandu,” paparnya.

Selain itu Sekda berharap, kelompok kerja yang dibangun dapat memnggerakan pembangunan kesehatan yang terus menerus diupayakan Pemda dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera seperti yang diharapkan bersama. (Red/An/Hms).

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.