Sekda Meranti Lantik 4 Pj. Kades, Harap Pj. Kades Dapat Emban Amanah Dengan Baik

Sekda Meranti Lantik 4 Pj. Kades, Harap Pj. Kades Dapat Emban Amanah Dengan Baik
Posted by:

LIPUTANKEPRI.COM,Meranti,-Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 Pj. Kades di Kepulauan Meranti, pada kesempatan itu Sekda berharap Pj. Kades yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan dengan baik, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat (12/4/19).

Turut hadir Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Said Asmaruddin, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ikhwani, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH, Camat Rangsa Pesisir M. Nasir, Sekretaris BPPRD Agusyanto SE M.Si , Sekretaris BKD Meranti Drs. Bakharuddin, Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, Camat Pulau Berbau Drs. M. Nazar, Pj. Kades yang dilantik dan lainnya.

Pelantikan Pj Kades yang berlangsung khidmat itu diawali dengan pengucapan sumpah jabatan oleh seluruh Pj Kades yang dipandu oleh Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pemasangan tanda jabatan.

Berita Terkait :  ​Pincab Bank Riau Kepulauan Meranti Nikmati Lebaran Perdana di Kota Sagu

Dalam sambutannya dijelaskan Sekda, Pelantikan Pj. Kades ini adalah untuk menjaga agar pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tetap berjalan normal hingga dilantiknya Kades Defenitif.

pelantikan Penjabat Kepala Desa merupakan proses penataan organisasi tingkat desa, karena Kades defenitif telah berakhir masa jabatannya, namun Pj Kades juga memiliki kewenangan penuh terhadap Pemerintahan Desa.
Lebih jauh dikatakan Sekda Meranti, Pj Kades merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten di wilayah Desa masing masing, atau dengan kata lain sama persis dengan jabatan pejabat struktural yang dapat berganti posisi kapanpun sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Hal lainnya yang diingatkan Sekda kepada Pj Kades yang baru saja dilantik, hendaknya dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen masyarakat karena dalam proses pengelolaan pemerintahan Desa akan terus berhubungan selain itu juga PJ. Kades harus memiliki Inivasi dalam membagun Desa.

Berita Terkait :  Sebanyak 4 Pejabat Meranti Dimutasi Luar Daerah Ditahun 2017

“Jalin juga komunikasi dengan tokoh masyarakat serta pemuda agar semua kebijakan yang dikeluarkan tidak mendapat penolakan. Lakukan konsolidasi dengan masyarakat agar tercipta stabilitas Desa, sehingga kondisi Desa berjalan aman, damai tanpa gejolak dan pembangunan dapat berjalan dengan semestinya,” kata bupati.
Kemudian yang tak kalah penting menurut Sekda Meranti H. Yulian Norwis adalah Pj Kades yang dilantik dapat mempersiapkan pemilihan Kepala Desa pada Bulan Mei 2019 mendatang.
“Semoga Pj Kades dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat dan peraturan perundang undangan yang berlaku,” kata Sekda.
Selanjutnya dalam melaksanakan roda pemerintahan Desa Pj Kades diingatkan Sekda, selama menjabat tidak melakukan perubahan mendasar yang dapat menghambat program desa, dan kebijakan yang dikeluarkan jangan sampai menjadi beban Kepala Desa defenitif nantinya.
“Setiap kebijakan strategis yang diambil harus dipertimbangkan dengan matang agar tidak menimbulkan masalah, sebelum mengeluarkan kebijakan koodinasikan dulu dengan BPD dan unsur lembaga masyarakat lainnya, jangan buat hal yang meresahkan masyarakat,” pungkas Sekda.
Adapun para Pj. Kades yang dilantik adalah sebagai berikut Pj. Kepala Desa Kepau Baru Kec. Tebing Tinggi Timur Kamarudin, Pj. Kepala Desa Ketapang Permai Kec. Pulau Merbau Ami Kusmawadi, Pj. Kepala Desa Tenggayun Raya Kec. Rangsang Pesisir Ahmadi SPd, Pj. Kepala Desa Tj. Pisang Kec. Tasik Putri Puyu T. Mahdar. (Rls)

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.