Selama Bulan April, Baru 11 Desa ADD Yang Cair

Selama Bulan April, Baru 11 Desa ADD Yang Cair
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTANKEPRI.COM,SELATPANJANG,-Hingga minggu kedua April 2018, ternyata masih banyak bahkan sebagian besar Pemerintahan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti masih belum melakukan proses pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

Kabid DPMD Kabupaten Kepulauan Meranti Darwis S.IP MM kepada wartawan, Rabu (11/4/2018), menyampaikan bahwa hingga saat ini baru ada sekitar 11 desa yang sudah melakukan pencairan Dana Desa.

“Baru sekitar 11 desa yang melakukan pencairan sedangkan sisanya masih dalam tahap proses,” ujar Darwis.

Dijelaskan Darwis, tahap awal pencairan dana desa tahun 2018, nilainya sebeaar 20 persen dari total anggaran perdesanya.

Terkait penyebab masih banyaknya pemerintah desa di Meranti yang belum mencairkan alokasi dana desa, salah satunya dikarenakan ada beberapa desa yang berkas usulan pencairannya memang belum masuk ke DPMD dan ada beberapa desa lagi yang tinggal menunggu proses pencairanya melalui DPKAD Meranti.

“Terkait masih banyaknya pemerintah desa yang belum melakukan proses maupun tahapan pencairan dana desa ini, Kita DPMD sudah mengirim surat dua kali kepada pemerintah kecamatan dan desa. Surat tersebut kita tujukan agar masing-masing Desa segera mengajukan usulan pencairan tahap I,” ungkap Darwis.

Darwis juga mengharapkan melalui pendamping desa agar pro aktif menyampaikan kepada kades yang anggarannya sudah cair untuk segera melaksanakan tahapan-tahapan pembangunan di desa masing-masing.

Ditambahlannya, pihak DPMD sendiri turun langsung ke beberapa desa yang kadesnya baru, ini tujuanya sosialisasi dan koordinasi.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Perbendaharaan pada DPKAD Kabupaten Kepulauan Meranti, Alamsyah Almubaraq, mengaku pihaknya telah menjalankan tugas semaksimal mungkin.

“Kita menunggu berkas yang masuk lalu di proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika sudah lengkap dan tidak ada masalah kita cairkan,” ujar Mubaraq.

Berita Terkait :  Pilkades 21 Desa Di Kepulauan Meranti Berjalan Dengan Lancar

Ditambahkan Mubaraq pula, hingga saat ini belum ada ditemukan proses pencairan ADD yang bermasalah.

“Alhamdulillah hingga saat ini proses pencairan masih berjalan baik dan belum ada proses pencairan yang bermasalah,” ungkap Mubaraq.(rls/An)

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.