oleh

Sempena Hari Raya Idul adha Manajemen RSUD Bangkinang Berbagi Daging Qurban Kepada Pasien

Liputankepri.com,KamparSeluruh umat Islam di berbagai belahan dunia tentu merayakan Hari Raya Idul Adha, hari raya ini merupakan salah satu perayaan penting dalam kalender Hijriah dalam setiap tahunnya.

Hari raya qurban menjadi momentum baik untuk saling berbagi antar umat manusia. Namun dibalik itu semua, hari raya qurban juga bisa dijadikan momentum untuk memotong bibit kebencian dan sikap yang tidak baik apabila masih ada dalam diri kita masing-masing.

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H/Tahun 2019 ini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang kabupaten Kampar turut berbagi daging hewan qurban kepada pasien yang dirawat di RSUD.

Pantauan awak media, Direktur RSUD Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi dengan didampingi dr. Delfan Sukri, Elfian, SKM.Mkes dan Abdoel Hafis tampak membagikan daging qurban kepada seluruh pasien kelas III yang dirawat di RSUD Bangkinang kabupaten Kampar.

Berita Terkait :  Hiburan Malam, Polisi Jaring 23 Pengunjung Positif Narkoba

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bangkinang kepada Liputankepri.com menyampaikan bahwa melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini kami dari manajemen RSUD Bangkinang ingin berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan, terutama terhadap para pasien yang sedang dirawat di RSUD Bangkinang.

“Dibalik rezeki kita ada rezeki orang lain, untuk itu pada hari raya Qurban 1440 H/Tahun 2019 ini kami membagikan daging qurban kepada pasien yang sedang dirawat,” ujarnya.

Ditambahkan Dirut, kendati demikian jangan kita lupakan historisnya, seyogiyanya hari raya qurban yang identik dengan pembagian daging qurban ini dapat menjadi renungan kita semua umat muslim, yang mengingatkan kita akan pengorbanan nabi ibrahim terhadap putranya Ismail, yang mana pada masa itu, Nabi Ibrahim bersedia dan dengan ikhlas menyembelih putranya atas perintah Allah SWT, dan dengan kuasa-Nya Allah menggantikan Ismail dengan sekor gibas atau domba, untuk menjadi kurban.

Berita Terkait :  Dit Binmas Polda Riau dan Polres Kepulauan Meranti Gelar Rakor Bahas Kamtibmas

Ocu arun/Masrun

Bagikan Artikel ini :