oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, H.Hatta Adakan Reses di Desa Tanjung Gemuk Rangsang

-DPRD, Meranti-80 dilihat

Rangsang | Untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau dari Fraksi Golkar H. Hatta melakukan kegiatan silaturahim dan reses di Desa Tanjung Gemuk Kecamatan Rangsang, Ahad (16/12/2019). Reses tersebut merupakan reses perdana semenjak dilantik beberapa bulan yang lalu.

Persoalan abrasi merupakan salah satu permasalahan yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat dalam sesi tanya jawab dalam kegiatan reses tersebut. Memang diakui, abrasi di bibir pantai di Desa Tanjung Gemuk setiap tahunnya semakin bertambah dan semakin parah. Selain itu, permasalahan jalan yang menjadi urat nadi bagi perekonomian masyarakat juga menjadi keluhan masyarakat. “Kami berharap Pak H. Hatta bisa membantu mengajukan perbaikan jalan di Desa kami”. Ujar M. Nasir salah satu Kepala Dusun ketika menyampaikan sambutan mewakili masyarakat.

Berita Terkait :  Dua Tokoh Masyarakat Rangsang Barat Apresiasi Pemilu 2019 Transparan

Dalam sesi tanya jawab, Kamarusalam, salah satu masyarakat juga menyampaikan agar H. Hatta selaku perwakilan masyarakat di DPRD Kepulauan Meranti bisa membantu meneruskan kepada Pemerintah Daerah agar Rumah Ibadah menjadi perhatian lebih di Tahun mendatang. “Kami berharap HUT Desa Tanjung Gemuk kedepan bisa dilaksanakan, karena selama ini belum pernah dilaksanakan. Mudah-mudahan H. Hatta bisa mensupport kegiatan tersebut”. Ujar Kamarusalam menambahkan.

Menaggapi aspirasi dan permohonan masyarakat tersebut, Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Meranti H. Hatta berjanji akan meneruskan permasalahan tersebut ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. “Kita akan teruskan ke Pemda Meranti. Saya selaku Anggota DPRD Kepulauan Meranti Dapil 2 siap mengawal pembangunan di Desa Tanjung Gemuk dan Kecamatan Rangsang umumnya”. Ujar H. Hatta.

Berita Terkait :  Ditangkap Bawa Sabu, Pria Ini Mengaku Dikendalikan dari Lapas Batam

Terkait permasalahan abrasi pantai. H. Hatta menyadari dan memahami betul permasalahan tersebut. “Masalah abrasi adalah permasalahan serius. Butuh support dari Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk menangani permasalahan tersebut. Kita akan sampaikan hal tersebut dengan Pemkab nanti”. Ujar H. Hatta menambahkan.

Dalam kesempatan reses tersebut, H. Hatta juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rangsang dan desa Tanjung Gemuk yang telah mendukung dan memilihnya pada Pileg 2019 lalu hingga terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 209-2024. H. Hatta juga menyampaikan bahwa ia akan terus berusaha mengawal pembangunan di Desa Tanjung Gemuk dan di Kecamatan Rangsang pada umumnya.

Berita Terkait :  Pengusaha kapal Keluhkan Tarif pungutan Jasa Pelabuhan, Ini Kata Dedi Putra

Kegiatan reses perdana tersebut disambut antusias dan penuh suka cita masyarakat. Membludaknya masyarakat menyebabkan sebagian masyarakat tidak mendapatkan tempat duduk. Kegiatan diakhiri dengan salam-salaman dan foto bersama. (an).

Bagikan Artikel ini :