Simpan Sabu 1 Kg Dibalik Gardu Listrik,Pria Ini Diamankan Polisi

Simpan Sabu 1 Kg Dibalik Gardu Listrik,Pria Ini Diamankan Polisi

Liputankepri.com,Batam – Simpan Sabu dibalik gardu listrik milik Perusahaan Listrik Negara, seorang pemuda penganguran berinisial AG (23), ditangkap polisi dikawasan perumahan Mega Legenda, kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Tersangka tertangkap tangan dengan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 1 Kg.

Selain tersangka, Polisi juga menyita satu buah tas ransel, 2 unit telepon seluler, timpukan plastik bening yang akan digunakan untuk mengemas sabu tersebut.

Kapolresta Barelang Kota Batam Kombes Pol Hengki mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal berkat informasi dari masyarakat, yang resah akan aksi transaksi Narkoba yang kerap dilakukan tersangka di wilayah pemukiman.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui, tersangka AG diperintahkan oleh Tersangka K yang masih dalam pengejaran untuk mengambil barang haram dilokasi tersebut. Kemudian Narkotika jenis Sabu itu akan diedarkan dikawasan Kota Batam dan sekitarnya,” kata Hengki, pada Gatra.com, saat pres rilis di Mapolresta Barelang Batam, Selasa (26/02) petang.

Hengki menerangkan, dari pengakuannya, tersangka simpan sabu di Gardu Listrik dikawasan Mega Legenda Batam atas perintah K. Dari hasil pengembangan, diketahui barang haram berasal dari Malaysia yang diseludupkan melalui jalur laut.

“Pengakuannya, barang akan diedarkan sendiri, uang dari hasil penjualan nantinya akan dibagi dua dengan tersangka K untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Karena yang bersangkutan masih belum mendapat pekerjaan tetap di Batam,” ujarnya.

Kata Hengki, menurut keterangan tersangka, Ia berperan sebagai kurir yang sekaligus menjadi penyuplai narkoba kepada jaringan pengedar dibawahnya yang telah dikemas dalam jumlah kecil untuk segera diedarkan. “Terbukti dari barang bukti sebagian telah dibungkus sedemikian rupa dalam ukuran 100 gram setiap kemasan kecil yang akan diedarkan,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup.***

Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.

•• Box Redaksi | Kode Etik | Standar Perlindungan ••