oleh

Sita 35 Kg Sabu,Polda Riau Ungkap Modus Baru Pengedar Narkoba

Pekan Baru – Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap dua pelaku kurir narkoba di perairan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Dari penangkapan ini polisi menyita 35 kg sabu yang tersimpan di dalam speed boat.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mengatakan bahwa ini merupakan modus operandi baru dimana bandar menyiapkan kapal khusus untuk mengangkut sabu dengan membuat 2 ruang atau kotak tertutup fiberglass di dalam kabin kapal.

“Kita menangkap transporter atau pembawa sabu berinisial MA yang merupakan nelayan dan AB. Modus operandi pelaku menyimpan sabu di dalam body speed boat masing-masing berisikan 22 kg dan 13 kg sabu,” kata Agung dalam keterangan persnya di Mapolda Riau, Minggu (9/2/2020).

Berita Terkait :  Bupati Natuna serahkan bantuan kepada tukang ojek dan petugas harian pertamanan

Selain menemukan 35 kg sabu, dari dalam speed boat juga ditemukan 36 botol cairan vape. Namun polisi masih menyelidiki cairan ini dan akan diuji di laboratorium.

“Ada 36 botol vape akan kami uji laboratorium dulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Karena berada di paket yang sama, tapi kami belum bisa menentukan. Kecurigaan kami biasanya gak jauh juga ini adalah barang yang berhubungan dengan narkoba,” tambahnya.

Sementara itu aksi penyeludupan sabu ini sudah dua kali dilakukan kedua pelaku. Sebelumnya sudah menyelundupkan 3 kg sabu di Pelabuhan TPI Kota Dumai pada Januari lalu.

Kini kedua pelaku berikut satu unit speed boat, 35 kg sabu dan 36 botol vape diamankan di Ditres Narkoba Polda Riau guna kepentingan penyidikan. Polisi masih mengejar pelaku lainnya diantaranya warga negara Malaysia berinisial BCL selaku pemasok sabu kepada kedua pelaku.**

Berita Terkait :  Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang Diganti

(joy)

Bagikan Artikel ini :