Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Polres Karimun Gelar Diskusi Bersama

Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Polres Karimun Gelar Diskusi Bersama
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

liputankepri.com, KARIMUN – Menangkal radikalisme dan terorisme serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas)  yang kondusif di wilayah Kabupaten Karimun, Polres Karimun menggelar focus group discussion (FGD) bersama seluruh elemen masyarakat, TNI dan Pemerintah.

Acara yang di laksanakan di Rupatama Polres Karimun, Rabu (16/5) sekitar pukul 10.00 WIB, selain dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK Letkol (Arm) Rizal Analdie, Ketua Pengadilan Negeri Karimun Budiman Sitorus SH, Wakil Ketua I DPRD Karimun Azmi, Wakil Ketua II DPRD Karimun Bakti Lubis juga  menghadirkan narasumber yaitu, Richa Irma Dwiyanti.
.

Sebanyak 53 peserta diskusi bersama kali ini merupakan dari seluruh elemen masyarakat diantaranya, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.Ik dalam sambutannya mengatakan, melalui diskusi kali ini diharapkan dapat menyumbang pemikiran, sehingga mendapatkan pemahaman dan solusi dalam menangkal radikalisme dan terorisme   di wilayah Kabupaten Karimun.

“Selesai acara ini diharapkan dapat menghasilkan pemahaman, solusi dan langkah prefentif dalam mendukung dan merealisasikan Kamtibmas di Karimun dengan Melaksanakan kegiatan untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq  menyatakan, sangat mengutuk keras terhadap aksi terorisme di Indonesia, yang dapat memecah belah masyakat dan idiologi bangsa.

“Kejadian Mako brimob, Surabaya, dan di Polda Riau pagi tadi, menjadi suatu ujian bagi kita. Mari kita menyatukan persepsi, mempererat persatuan dengan saling menjaga, dan saling mengisi. Jangan terlena, karimun ini memiliki strategis dari berbagai aspek sehingga memungkinkan adanya aksi teror,” kata Rafiq

Dirinya juga akan melakuka himbauan melalui radio. Selain itu mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan Poskamling, selain dari patroli yang dilakukan oleh Kepolisian bersama TNI agar dapat mencegah dari aksi2 yang marak terjadi belakangan ini.

“Saya minta MUI memberikan edaran untuk khotbah pada hari jum’at agar mengisi materi tentang makna jihat yang sebenarnya, demikian juga dengan para pendeta di masing2 gereja untuk membahas masalah yang sama. Begitu juga dengan agama lainnya,” tegas Rafiq (syah)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.