Tim Disbintalad Gelar Kegiatan Bina Mental Prajurit Raider Khusus 136/TS

Tim Disbintalad Gelar Kegiatan Bina Mental Prajurit Raider Khusus 136/TS
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputankepri.com,Batam – Tim Dinas pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Disbintalad) Adakan kegiatan pembinaan mental (Bintal) di Graha Barelang Yonif RK 136 /TS Rabu (07/03/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Kita Tingkatkan Patriotisme dan Militansi Prajurit Didaerah Rawan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam Menegakkan Kedaulatan dan Integritas NKRI “

Kolonel Inf Ardi Kartono dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Prajurit TNI AD agar dapat menjalankan tugas dengan baik terutama di daerah tugas pengamanan daerah rawan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan agar prajurit dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama pada penugasan pengamanan daerah rawan” jelas Ardi Kartono.

Dalam Pembinaan Mental ini juga ada permainan simulasi, dimana dalam Permainan ini peserta memperagakan sesuatu berupa bentuk tiruan.

“Dengan simulasi ini diharapkan prajurit TNI AD berani dan tidak ragu-ragu menghadapi serta menanggani situasi dan kondisi disekitarnya dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” harap Ardi Kartono.

Tidak hanya simulasi saja,Tim yang terdiri dari Kolonel Inf Ardi Kartono,Letkol Inf Abdul Qohar dan Mayor Caj Agung Raka juga memberikan pengarahan di gereja OIKUMENE Yonif RK 136 /TS.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kolonel Inf Ardi Kartono, Kasubdis Bintalidjuang Disbintalad,serta diikuti oleh 300 orang terdiri dari prajurit Yonif RK 136/TS, Kodim 0316/ Batam, Denpom 1/6 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXX.*** (rls/ron)

 

 

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.