oleh

Tim SAR Temukan Korban Ambruknya Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton

-Berita, Peristiwa, Riau-51 dilihat

Pekanbaru – Hari kedua pencarian korban ambruknya roro di buton atas nama Riandi (26). Dan petugas BPTD Prov Riau, pada Rabu, 18 September 2019, berhasil ditemukan.

Basarnas Pekanbaru mengirimkan tambahan personilnya dari Pos SAR Bengkalis dan Crew Armada Kapal Negara (KN) 411 untuk membantu melakukan pencarian.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian pagi ini diantaranya dari Basarnas Pekanbaru, Pos Sar Bengkalis (KN 411), Polisi Pelabuhan, Damkar, BPTD dan KPLP.

Pencarian dilakukan di area kejadian dengan melakukan penyelaman dan penyisiran. Setelah beberapa menit melakukan penyelaman Tim SAR Gabungan akhirnya korban ditemukan pada pukul 08.05 wib.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dan kemudian dievakuasi dan dibawa ke puskesmas Sungai Apit.

Berita Terkait :  Bupati Meranti Lepas Pawai Taqruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019

Dalam pemberitaan sebelumnya, Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak, Provinsi Riau ambruk secara tiba-tiba. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (17/9/2019) tidak lama menjelang kendaraan memasuki Roro penyeberangan.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 13.32 siang. Dan seorang calon penumpang turut tenggelam bersama ambruknya dermaga.

Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini kerap dipergunakan masyarakat untuk menuju pelabuhan lainnya di aliran Sungai Siak hingga ke Pulau Batam. Bukan hanya memuat penumpang saja, tapi juga memuat sejumlah kendaraan.

Pada Senin malam (tadi malam), Gubernur Riau Syamsuar usai bersama Presiden Jokowi, langsung meninjau lokasi ambruknya jembatan di Pelabuhan Tanjung Buton.

Gubernur Riau langsung mengambil langkah-langkah cepat agar kejadian ini tidak menganggu arus barang dan transportasi antara Riau – Kepri juga Ke Kab. Selat Panjang. Karena menyangkut perputaran ekonomi masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut.(Red)

Berita Terkait :  Wow !! Belasan PSG Terjaring Razia
Bagikan Artikel ini :