oleh

Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Giat TMMD Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru

Karimun – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, meninjau secara langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah Kodim 0317/TBK, di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (15/10/2020).

Tim Wasev TNI-AD di pimpin langsung oleh Kolenel Inf Hartono, turut serta didampingi Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto, Kasiter 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Denny beserta unsur Muspika Kecamatan Buru.

“Pada kunjungannya bersama Tim Wasev guna memastikan proses TMMD ke-109 ini berjalan sesuai yang direncanakan,” terang Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD Kolonel Inf Hartono.

Dirinya berharap melalui kegiatan TMMD tersebut, TNI-AD dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait :  Giat TMMD, TNI-Polri Beri Penyuluhan Kamtibmas kepada warga Buru

“Dimana tujuan dari TMMD sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dibantu dengan Kepala Daerah (Bupati) serta instansi terkait lainnya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ungkap Hartono.

Sehingga kata Hartono, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan ketahanan negara juga ikut terus meningkat.

“Tentunya kita berharap, perjuangan ini tidak hanya sampai disini saja. Peningkatan maupun pembukaan jalan terus dilakukan sebagai upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat di berbagai lini kehidupan,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD ke-109 di wilayah Buru tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin meningkatkan ketahanan negara,” kata Denny.

Berita Terkait :  HUT TNI Ke -75, Sertu Dedy Perbaiki Mesin Pompa Air Masjid Raja Haji Abd Ghani Pulau Buru

Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Bupati menyebut dampak positif dari kegiatan TMMD juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dan apabila keadaan infrastruktur sudah baik, itu berarti bahwa perekonomian masyarakat akan berjalan dengan maksimal,” paparnya.

Selain itu Heri juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang tidak terhingga, sekaligus mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD.

“Sehingga langsung dapat memberi efek positif dan sangat terasa bagi masyarakat pulau Buru,” ungkap Heri.

Tim Wasev cek secara nyata pembangunan sasaran fisik pembuatan jalan tembus sepanjang 3040 meter, dengan lebar 6 meter di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Berita Terkait :  Bupati Karimun Lepas 5 Karate Do Karimun Ikuti POMNAS 2017 di Makassar

Selain itu juga pembuatan tiga unit box culvert, dengan panjang 2,5 meter dan lebar 5 meter.**

(ron)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan